Gas LPG 3 Kg Langka, Pemkab Aceh Utara Akan Adakan Operasi Pasar Ini Waktunya

- 22 Mei 2023, 21:44 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memaparkan adanya penyimpangan terkait gas LPG 3 kilogram yang merupakan hak masyarakat miskin.
Menteri Keuangan Sri Mulyani memaparkan adanya penyimpangan terkait gas LPG 3 kilogram yang merupakan hak masyarakat miskin. /Antara/Harviyan Perdana Putra/

PIKIRANACEH.COM - Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Aceh Utara akan menggelar operasi pasar gas LPG 3 kilogram di seluruh kecamatan di kabupaten tersebut. Operasi pasar itu dilaksanakan secara bertahap mulai Selasa 23 Mei 2023 hingga Rabu 07 Juni 2023 mendatang.

 

Operasi pasar yang dilaksanakan Disperindagkop UKM tersebut bekerja sama dengan PT. Pertamina Patra Niaga. Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya pemerintah daerah dalam rangka penanganan inflasi serta terjadinya penyimpangan distribusi dan tingginya harga eceran yang melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET) gas LPG 3 kilogram di kabupaten tersebut.

 

"Maka untuk itu, Disperindagkop UKM bekerja sama dengan PT Pertamina Patra Niaga memberikan dukungan percepatan implementasi subsidi tepat guna gas LPG 3 kilogram dengan melakukan operasi pasar gas LPG dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara," kata Kepala Disperindagkop UKM, Iskandar, SSTP, MSP, dalam surat pemberitahuan bernomor 510/321.

 

Disampaikan Iskandar, untuk kelancaran kegiatan operasi pasar gas LPG tersebut, pihaknya telah menunjukkan titik lokasi di tiap kecamatan untuk pelaksanaan pada pukul 10.00 WIB sampai selesai.

 

 Kemudian, dalam rangka pelaksanaan pasar rakyat, pihaknya berharap masyarakat mengikuti protokol kesehatan physical distancing (jaga jarak) dan para pembeli juga diwajibkan menggunakan masker.

 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah