Untuk Melindungi Generasi Bangsa, Ini yang Dilakukan Kapolres Lhokseumawe?

- 15 Februari 2023, 06:42 WIB
/

Kapolres Lhokseumawe Ajak Para Orangtua Lindungi Putra - Putri dari Kenakalan Remaja, Pergaulan Bebas dan Bahaya Narkotika

ACEHUPDATE.COM - Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK mengajak para orangtua mengawasi dan melindungi putra - putrinya dari kenakalan remaja, sebab anak merupakan aset berharga untuk masa depan.

Hal tersebut disampaikan pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe kepada aceh.pikiran-rakyat.com Selasa (14/2/2023).

"Anak merupakan aset dan masa depan bangsa. Mari kita jaga, lindungi dan peduli putra - puteri dari kenakalan remaja, pergaulan bebas dan bahaya Narkotika", ujarnya.

Lanjutnya, berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Lhokseumawe untuk mengantisipasi aksi kenakalan remaja. Sebab, tawuran yang ditangani jajaran Polres Lhokseumawe melibatkan anak dibawah umur dan usia sekolah.

Salah satu upaya yang dilakukan Kepolisian, kata Kasi Humas, dengan mengintensifkan program Police Goes To School atau polisi mengunjungi sekolah dan memberikan sosialisasi serta edukasi kepada para siswa.

"Namun, dalam melakukan pengawasan terhadap anak, peran orangtua dan guru di sekolah juga sangat diperlukan. Untuk itu, mari kita menjaga dan memproteksi anak - anak sehingga menjadi generasi emas Aceh yang dapat dibanggakan", ujar Kapolres AKBP Henki Ismanto saat konfirmasi.

Editor: Muhammad Irwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah