Seorang Nelayan Simeulue Dilaporkan Hilang Saat Melaut

- 8 Mei 2023, 17:49 WIB
Tim gabungan melanjutkan pencarian nelayan Arisman asal Teupah Selatan, Simeulue setelah cuaca membaik
Tim gabungan melanjutkan pencarian nelayan Arisman asal Teupah Selatan, Simeulue setelah cuaca membaik /

PIKIRANACEH.COM | SINABANG - Seorang nelayan atas nama Arisman (32) dilaporkan hilang saat melaut di perairan Simeulue pada Sabtu 6 Mei 2023 sore lalu. Pencarian dilakukan oleh petugas hingga hari ketiga belum membuahkan hasil, Arisnan belum ditemukan.

Saat ini Satpolairud Polres Simeuelue bersama dengan Lanal dan Basarnas masih mencari Arisman tersebut tercatat sebagai warga Desa Labuan Bakti, Kecamatan Teupah Selatan. Diduga korban Kecelakaan laut diperairan Teupah Selatan, Simeulue. saat Arisman pergi kondisi laut dengan cuaca badai.

Kasat Polairud Polres Simeulue Iptu Wahid Fadli menjelaskan, Sabtu pagi sekitar pukul 04.00 WIB Korban Arisman pergi melaut dengan menggunakan perahu motor Robin di perairan Teupah Selatan dengan jarak kira-kira  8 mil dari bibir pantai.

"Biasanya korban pergi pagi dan pulang melaut pada pukul 15.00 WIB, namun sampai pukul 19.30 WIB korban belum juga kembali ke darat, pihak keluarga curiga dan akhirnya melapor ke petugas Polairud," ungkap Iptu Wahid, Senin (8/5/2023).

Kemudian tim Polairud, Polsek  berkoordinasi dengan Basarnas, TNI AL dan BPBD mencari korban, berhubung kondisi cuaca masih badai, pencarian dihentikan sementara, karena dikhawatirkan membahayakan tim pencarian.

"Cuaca saat kejadian badai, angin berhembus dari Barat, dengan kecepat angin 10 knot, hembusan Angin mencapai 20 Knot. Ini bahaya, maka kita hentikan pencarian dan dilanjutkan saat kondisi laut lebih tenang," tambah Iptu Said.

Namun hingga saat ini pencarian korban membuahkan hasil. Tim menyebar ke area lebih jauh dari lokasi yang diduga tempat korban biasa memasang jaring, demikian tutup Kasat Polairud Polres Simeulue Iptu Wahid Fadli.(*)

Editor: Ibnu Halim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah