PGE Diminta Perioritas Putra Lingkungan Meliputi Cluster I, II, III dan IV

- 20 Mei 2023, 13:21 WIB
/

PIKIRANACEH.COM - Zubir.HT Ketua DPD Partai NasDem Aceh Utara Yang Juga Masyarakat Lingkungan PT PGE (Pema Global Energi) meminta PT PGE Memperioritaskan Putra Putri di Lingkungan PT PGE Meliputi Cluster I, II, III dan IV. 

 

Saya Minta Rekruitmen TKJP (Tenaga Kerja Jasa Penunjang) dilaksanakan Secara Terbuka dan Memberi Ruang Khusus paling Tidak 70% Untuk masyarakat disekitar operasional PT PGE, Putra Lingkungan Bukan Putra Daerah, Kalau Putra Daerah Yang Berdomisili di Aceh Berhak. Tp kalau putra lingkungan beda.

 

Anggota Komisi III DPRK Aceh Utara Ini juga Meminta agar proses rekruitmen lepas dari Intervensi berbagai Pihak, Sehingga Semua masyarakat lingkungan memiliki kesempatan yang sama, kita berharap masyarakat juga melakukan pengawasan yang ketat terhadap proses rekruitmen ini.

Zubir HT, Politisi Nasdem
Zubir HT, Politisi Nasdem Dok pikiranaceh.com

"Saya Minta Masyarakat Mengawasi Proses Rekruitmen secara utuh, dan sebaiknya PT PGE Menyederhanakan syarat rekruitmen, Bila untuk Tenaga Production Helper dan Emergency Respom Team (ERT) Pengalaman kerja di Migas diminta 3 (Tiga) Tahun, Kapan Anak anak lingkungan bisa bekerja di PGE, dan seharusnya PT PGE Sebagai BUMD Propinsi memberi ruang edukasi dengan menerima tenaga Dasar (Yang Belum Berpengalaman) untuk dididik secara komprehensif di PGE.

 

PT PGE Tidak Boleh hanya Fokus Bisnis Total, tapi Edukasi dan pengembangan Masyarakat juga harus diperhatikan, sudah Cukup Masyarakat Lingkungan menjadi Penonton sejak  tahun 1976.***

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x