DKP Aceh Bagikan 2,9 Ton Ikan Konsumsi untuk Masyarakat Kota Lhokseumawe

- 28 Mei 2023, 12:15 WIB
Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh membagikan sebanyak 2,9 ton ikan bagi 600 kepada keluarga (KK) di Kota Lhokseumawe, Jumat, 26/05/2023.
Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh membagikan sebanyak 2,9 ton ikan bagi 600 kepada keluarga (KK) di Kota Lhokseumawe, Jumat, 26/05/2023. /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM | KOTA LHOKSEUMAWE - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh membagikan sebanyak 2,9 ton ikan bagi 600 kepada keluarga (KK) di Kota Lhokseumawe, Jumat, 26/05/2023. 

Pembagian ikan yang dilakukan oleh pemerintah Aceh itu menyasar keluarga yang berpotensi mengalami stunting. Kegiatan ini berlangsung di Gampong Blang Poroh dan Lhok Blang Kuta, Kota Lhokseumawe.

Kepala DKP Aceh Aliman, S.Pi.,M.Si yang langsung hadir ke lokasi kepada media mengatakan, program ini bertujuan untuk menurunkan angka penderita stunting di Aceh sekaligus upaya untuk menekan inflasi yang disebabkan oleh kenaikan harga ikan.

"Jumlah yang diterima 5 kg/KK. Pembagian ikan ini diutamakan untuk keluarga yang diantaranya memiliki anak stunting atau berpotensi mengalami stunting Juga dalam upaya penekanan inflasi akibat kenaikan harga ikan," ucap Aliman.

Aliman juga menambahkan, jumlah ikan yang dibagikan hari ini sebanyak 2,9 ton yang diperuntukkan kepada 600 KK yang diperkirakan memiliki masalah stunting terutama di usia anak-anak.

Sementara itu Kasub Koordinator Seksi P2HP DKP Aceh Fitriani menjelaskan, kegiatan ini sudah dilakukan secara rutin setiap tahunnya. DKP Aceh secara langsung ikut mengatasi masalah stunting dengan menjalankan beberapa program seperti Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Dalam menjalankan kegiatan Gemarikan, lanjutnya, DKP Aceh juga bekerjasama dengan dinas-dinas lain yang terkait termasuk dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini juga ikut melibatkan Biro Perekonomian Setda Aceh yang dihadiri langsung oleh Bapak Karo Amiruddin, Kepala Kanwil Bea Cukai Aceh Safuadi, Kadis DKPP Kota Lhokseumawe dan beberapa stakeholder lainnya," pungkas Fitriani. []

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x