Telkom Siap Bagikan Dividen Rp 16,6 Triliun

- 30 Mei 2023, 19:00 WIB
Foto: Gedung PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM)
Foto: Gedung PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) /

PIKIRANACEH.COM - Telkom, atau PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), telah mengumumkan rencana untuk membagikan dividen sebesar Rp 16,6 triliun kepada para pemegang saham. Jumlah tersebut setara dengan 80 persen dari laba bersih yang diperoleh selama tahun buku 2022.

Informasi tersebut didasarkan pada hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan pada Selasa (30/5). Dividen perseroan mengalami pertumbuhan sebesar 11,7 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain pembagian dividen, Telkom juga mengalokasikan sisa laba bersih sebesar 20 persen dari laba atau sejumlah Rp 4,2 triliun sebagai laba ditahan. Dividen sebesar Rp 167,6 per lembar saham tersebut dijadwalkan akan dibayarkan paling lambat pada 5 Juli 2023 kepada pemegang saham yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada penutupan perdagangan pada tanggal 13 Juni 2023.

Pada tahun 2022, Telkom mencatat pendapatan konsolidasian sebesar Rp 147,31 triliun, mengalami pertumbuhan sebesar 2,9 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

EBITDA perseroan tercatat sebesar Rp 78,99 triliun atau tumbuh 4,3 persen yoy dengan laba bersih operasi Rp 25,86 triliun atau tumbuh 7,7 persen yoy.

Selain itu RUPST juga menyetujui perubahan susunan pengurus Dewan Komisaris dan Dewan Direksi Perseroan. Perubahan susunan perseroan diharapkan dapat berkontribusi pada meningkatnya kinerja perseroan serta menyukseskan langkah transformasi yang tengah dilakukan Telkom.

Berikut adalah susunan Direksi dan Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk:

Dewan Komisaris Utama/Komisaris Independen: Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro
Komisaris Independen: Wawan Iriawan
Komisaris Independen: Bono Daru Adji
Komisaris Independen: Abdi Negara Nurdin
Komisaris: Arya Mahendra Sinulingga
Komisaris: Marcelino Pandin

Komisaris: Ismail

Halaman:

Editor: Teuku Ikhwana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x