Sevilla Juara Liga Eropa 2022-2023, Berikut Jalannya Pertandingan dari Babak Pertama Hingga Adu Penalti

- 1 Juni 2023, 05:37 WIB
/Foto. Net

PIKIRANACEH.COM - Setelah melalui 120 menit pertandingan dan drama adu penalti, Sevilla akhirnya keluar sebagai juara Liga Eropa 2022-2023.

Setelah bermain 1-1 hingga 120 menit pertandingan, Los Nervionenses –julukan Sevilla– menumbangkan AS Roma lewat adu penalti dengan skor 4-1. Bagi Sevilla, ini merupakan trofi ketujuh mereka di ajang Liga Eropa. Sebelumnya, mereka menjadi kampiun pada 2006, 2007, 2014, 2015, 2016 dan 2020

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim turun dengan skuad terbaiknya. AS Roma dapat menurunkan sang pengatur serangan yang tidak dibawa Timnas Argentina ke Jakarta, Paulo Dybala. Sementara itu, Sevilla dapat memainkan sang bomber berpaspor Maroko, Youssef En-Nesyri.

Meski lebih banyak ditekan, Giallorossi –julukan AS Roma– sanggup mencetak peluang lebih dulu. Umpan silang manis Paulo Dybala pada menit 12 hampir dimanfaatkan Leonardo Spinazzazola menjadi gol. Sayangnya, sepakan personel Timnas Italia di Piala Eropa 2020 itu dapat dimentahkan kiper Sevilla, Yassine Bounou.

Laga memang cenderung panas, namun wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan cenderung pelit mengeluarkan kartu. Tercatat hingga menit 30 pertandingan, hanya satu kartu (kuning) yang dikeluarkan wasit dan ditujukan kepada gelandang AS Roma, Nemanja Matic.

Dalam laga ini AS Roma asuhan Jose Mourinho lebih banyak menunggu. Akan tetapi, AS Roma justru unggul lebih dulu via aksi Pauloi Dybala pada menit 34.

Memanfaatkan assist dari Gianluca Mancini, sepakan terukur La Joya -julukan Paulo Dybala- masuk ke gawang Sevilla. Skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga babak pertama berakhir.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x