Peringati Harlah Pancasila Pemkab Aceh Utara Gelar Upacara

- 1 Juni 2023, 20:26 WIB
/Dok Humas Pemkab Aceh Utara /pikiranaceh

PIKIRANACEH.COM - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, Kamis, 1Juni 2023.

 

Upacara ini dilaksanakan di lapangan upacara Landing Kecamatan Lhoksukon, bertindak sebagai pembina upacara Sekda Aceh Utara Dr A Murtala, MSi, dan perwira upacara Yoga Amitha, SSTP.

 

Upacara yang dipimpin oleh Erlan Safari Ginting, SSTP, ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Tgk M Yanis, SE, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Alfia Furrahmi, AMd.T. Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Ananda Afdhal, STr.IP, Ainul Hamdi, STr.IP, dan Dzakirah Jasmi, STr.IP. Sedangkan pembacaan pembukaan UUD'45 dilakukan oleh Teuku Zawin Nufus, STr.IP.

 

Upacara Harlah Pancasila ini turut dihadiri oleh seluruh pejabat unsur Forkopimda Aceh Utara, para staf ahli Bupati, para Asisten, para Kepala SKPK, Camat, Kabag Setdakab, seluruh ASN Pemkab Aceh Utara yang berkantor di kawasan Landing, serta ratusan pelajar Lhoksukon.

 

Pada kesempatan itu, pembina upacara Sekda Dr A Murtala, MSi, membaca amanat Presiden RI Joko Widodo, antara lain menyatakan bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa, dan Sumber Segala Sumber Hukum Negara. 

 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x