Begini Persiapan JAS Airport Services saat Emirates A380 Mendarat di Bali

- 2 Juni 2023, 10:00 WIB
Airbus A380 Emirates
Airbus A380 Emirates /Reuters/

PIKIRANACEH.COM - PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), penyedia layanan kebandarudaraan di Indonesia, siap menangani operasional pesawat penumpang terbesar di dunia, yaitu Airbus A380, yang dioperasikan oleh Emirates Airlines di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mulai tanggal 1 Juni 2023.

"Kedatangan pesawat Airbus A380 merupakan tonggak bersejarah bagi JAS Airport Services dalam menangani salah satu pesawat penumpang terbesar di dunia. Dalam hal ini, JAS Airport Services bangga karena Emirates Airlines telah mempercayakan penanganan ground handling dan cargo handling kepada kami," kata Adji Gunawan, Presiden Direktur & CEO JAS Airport Services, pada hari Kamis (1 Juni 2023).

Untuk menangani pesawat penumpang terbesar di dunia ini, JAS Airport Services telah menyiapkan personel tambahan dan peralatan pendukung khusus. Pesawat buatan Prancis ini memiliki bentang sayap hingga 79,8 meter dan total panjang badan pesawat mencapai 72,7 meter.

Adji menambahkan bahwa JAS Airport Services berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan pesawat A380 di Indonesia. Mereka memiliki tim yang berpengalaman dan menggunakan peralatan khusus yang memenuhi standar keselamatan internasional.

Awal beroperasinya A380 di Indonesia juga melambangkan perpanjangan komitmen perusahaan terhadap pasar Indonesia, serta merupakan bukti kerja sama yang semakin kuat antara JAS Airport Services, Bandara I Gusti Ngurah Rai, dan pemerintah setempat.

Menghadapi masa depan, pesawat Airbus A380 ini memiliki kapasitas sebanyak 516 penumpang dengan konfigurasi 14 kursi kelas pertama, 76 kursi kelas bisnis, dan 426 kursi kelas ekonomi. Pesawat ini akan menggantikan salah satu penerbangan harian menuju Bali yang saat ini menggunakan armada Boeing 777-300ER.

Penerbangan EK368 dengan menggunakan pesawat Airbus A380 ini dijadwalkan untuk berangkat dari Bandara Internasional Dubai (DXB) pada pukul 03.25 waktu setempat, dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Denpasar) pada pukul 16.35 WITA dengan membawa sebanyak 483 penumpang.

Sementara itu, penerbangan dengan nomor penerbangan EK369 akan berangkat dari Bali pada pukul 19.40 WITA dengan membawa sebanyak 493 penumpang, dan dijadwalkan tiba di Dubai pada pukul 00.45 waktu setempat. ***

Editor: Teuku Ikhwana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x