Lagi! Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Ikan untuk Masyarakat, Kali Ini di Kabupaten Aceh Jaya

- 2 Juni 2023, 06:43 WIB
PJ Bupati Aceh Jaya bagikan ikan kepada warga
PJ Bupati Aceh Jaya bagikan ikan kepada warga /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Aceh kembali menyalurkan bantuan ikan bantuan Pemerintah Aceh kepada masyarakat terdampak inflasi. Kali ini menyasar masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (01/06/2023).

Informasi yang diterima PIKIRANACEH.COM bantuan ikan sejumlah 1,9 ton yang diangkut menggunakan mobil rantai dingin dari Banda Aceh tersebut dibagikan kepada 500 kepala keluarga (KK) penerima manfaat.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap! Ternyata Ini Aktor di Balik Rencana Revisi Qanun LKS

Penyerahan ikan kepada warga dilakukan oleh PJ Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si bersama Kepala DKP Aceh Aliman, S.Pi,MSi di halaman Kantor Bupati setempat, dihadiri oleh Kepala DKP Aceh Jaya dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Kota Lhokseumawe, Pidie Jaya, Kota Banda Aceh, Takengon dan Aceh Barat.

Bantuan Ikan Pemerintah Aceh
Bantuan Ikan Pemerintah Aceh


Kadis DKP Aceh melalui Kabid Budidaya Perikanan, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Abdus Syakur menjelaskan, pihaknya ikut membantu penanganan inflasi, tentunya dengan berupaya menjaga harga ikan agar tetap stabil di tingkat konsumen.

Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh juga termasuk dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

Baca Juga: Sekolah Islam Terpadu Punya Peranan Penting Melahirkan Karakter Bangsa Sejak Dini

"Diharapkan dengan adanya penyaluran bantuan ikan ini akan membantu masyarakat terdampak sekaligus dapat menciptakan harga ikan yang lebih stabil," ujar Syakur.

Kasub Koordinator Seksi P2HP DKP Aceh Fitriani juga menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan dan penanganan stunting di Aceh dengan gemar makan ikan.

"Selain itu, DKP juga ikut mengatasi persoalan stunting yang masih tinggi di Aceh dengan melalui program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Sebagaimana arahan Bapak Presiden RI dan Bapak PJ Gubernur Aceh untuk mengatasi stunting dengan serius," demikian Fitriani.***

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x