Prediksi 5 Nama Calon Bupati Aceh Selatan

- 3 Juni 2023, 12:23 WIB
Ilustrasi Peta Aceh Selatan
Ilustrasi Peta Aceh Selatan /Bangkim/

PIKIRANACEH.COM | DAERAH - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 27 November 2024 mendatang, sejumlah nama mulai mencuat ke permukaan, dan digadang-gadangkan akan ikut ambil bagian memperebutkan tahta ‘BL 1 T’ atau Bupati Aceh Selatan.

Ini Lima Nama Disebut-sebut Maju Calon Bupati Aceh Selatan Dari sejumlah nama yang muncul dan diperbincangkan, ada yang secara terang-terangan menyatakan keinginannya maju, namun ada pula yang masih memilih diam, walau sejumlah alat peraga seperti baliho terus ditebar.

Berikut PIKIRANACEH.com merangkum sejumlah nama yang diprediksi akan ikut dalam kontestasi Pilkada Aceh Selatan tahun 2024.

1. Tgk. Amran

Pria kelahiran 12 Desember 1975 di Pasi Lembang, Kecamatan Kluet Selatan ini merupakan tokoh GAM. Saat ini tengah menjabat Bupati Aceh Selatan hingga September 2023.

Sebelumnya Amran merupakan wakil bupati Alm. Azwir.

Pasangan Azam itu memenangkan Pilkada 2018. Namun setelah setahun menjabat, Bupati Azwir meninggal dunia, kemudian Amran dilantik sebagai Bupati definitif pada 25 Juni 2020. Saat ini Tgk. Am juga menahkodai Partai Nanggroe Aceh (PNA) Aceh Selatan.

Partai pemenang pemilihan legislatif tahun 2019 di Aceh Selatan, dengan peroleh 6 kursi di DPRK.

2. Darmansah
Darmansah saat ini dipercaya sebagai Penjabat Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), ia dilantik 14 Agustus 2022 lalu. Sebelumnya Darmansah mengemban amanah sebagai Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) Provinsi Aceh.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x