Terkait Kasus HIV-AIDS di Abes, Fahmi SE Dorong Peran Keluarga Ditingkatkan

- 3 Juni 2023, 14:22 WIB
Fahmi SE Tokoh Muda Aceh Besar
Fahmi SE Tokoh Muda Aceh Besar /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Tokoh muda Tanjung Selamat Fahmi SE sangat terkejut sekaligus prihatin terkait dengan pemberitaan meningkatnya jumlah kasus HIV/AIDS di Kabupaten Aceh Besar (Abes).

Diberitakan, Dinas Kesehatan Aceh Besar mencatat dalam tiga tahun terakhir, terjadi peningkatan jumlah pasien yang terjangkit virus Human Immunodeficiency Virus ( HIV) atau Acquired Immunodeficiency Syndrome ( AIDS). 

Baca Juga: Ombudsman Puji Pelayanan Haji Embarkasi Aceh

Disebutkan, jumlah kasus yang menjadi temuan Dinkes Abes mencapai 76 kasus. Mayoritas penderita adalah laki-laki dengan jumlah 49 orang dan perempuan 27 orang.

"Saya merasa sangat terpukul dan kaget membaca berita terkait kasus penderita HIV/AIDS yang rilis oleh Dinas Kesehatan Aceh Besar kemarin," ucap Fahmi, Sabtu (03/06/2023).

Baca Juga: Update, Nama-nama Jamaah Haji Asal Aceh Masuk Rumah Sakit di Mekkah

Merespon hal itu, Fahmi sepakat dengan PJ Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, agar kita mengajak semua stakeholder termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat dan pemuda untuk sosialiasi terkait bahayanya virus HIV/AIDS. Terutama kita tingkatkan peran keluarga dalam pendidikan agama.

“Kita tingkatan peran keluarga dan masyarakat, khususnya kaum muda atau ketua pemuda Gampong untuk memantau perilaku-perilaku yang menyimpang di sekitar Gampong dan lingkungan sosial agar penularan HIV/AIDS dapat terdeteksi dan teridentifikasi," pungkasnya.***

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x