4.303 Calon Haji Aceh Sudah Berada di Arab Saudi

- 3 Juni 2023, 22:25 WIB
Jemaah Haji Aceh di Mekkah
Jemaah Haji Aceh di Mekkah /PPIH/

PIKIRANACEH.COM | DAERAH - Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh menyebut sebanyak 4.303 jamaah calon haji Aceh sudah berada di Arab Saudi, menyusul mendarat Kloter 11 di Bandara Prince Muhammad bin Abdul Aziz (MED) Madinah.

"Alhamdulillah, jamaah kloter 11 sudah mendarat di Madinah jam 07.58 waktu Arab Saudi. Setelah proses imigrasi Arab Saudi di bandara selesai mereka langsung diberangkatkan dengan bus ke penginapan," kata Ketua PPIH Embarkasi Aceh Azhari di Banda Aceh, Sabtu.

Baca Juga: Terungkap Identitas 24.400 Tentara Rusia yang Tewas di Ukraina

Ia menjelaskan jamaah calon haji Kloter 11 berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, sekitar pukul 04.17 WIB. Terdiri dari 159 laki-laki dan 234 perempuan. 

Mereka berasal dari Banda Aceh 111 orang, Aceh Besar 188 orang, Pidie 21 orang, Pidie Jaya 13 orang, Kota Subulussalam 15 orang, Langsa sembilan orang, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Lhokseumawe masing-masing enam orang.

Baca Juga: Jadwal Final Thailand Open 2023 Minggu 4 Juni 2023

Kemudian, jamaah asal Aceh Tamiang empat orang, serta Aceh Tengah, Aceh Utara, Simeulue masing-masing dua orang. Mereka juga didampingi lima petugas kloter dan tiga pemandu haji daerah.

Menurut Azhari, sisa jamaah yang belum berangkat maupun jamaah yang ditunda keberangkatannya karena sakit, nanti akan diberangkatkan bersama Kloter 12.

Ia menambahkan, Kloter 11 merupakan kloter terakhir jamaah haji Aceh yang diberangkatkan ke Madinah. Kloter 12 nantinya nanti akan diberangkatkan langsung ke Mekah di gelombang kedua.

Baca Juga: Di Lhokseumawe 36 PNS Nikmati Uang Negara Tanpa Masuk Kerja, Digaji dan Terima Tunjangan Rp 715 Juta

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x