Satu Tentara Mesir Tewaskan Tiga Tentara Israel, Rakyat Mesir Kibarkan Bendera Palestina

- 4 Juni 2023, 14:56 WIB
Rakyat Mesir Rayakan Tewasnya 3 Tentara Zionis Israel
Rakyat Mesir Rayakan Tewasnya 3 Tentara Zionis Israel /

PIKIRANACEH.COM | INTERNASIONAL - Portal media Palestina Syaurkah Chanel, mempublikasikan kegembiraan rakyat Mesir atas kematian 3 Tentara Israel di perbatasan Isarel -Mesir pasca baku tembak.

Atas peristiwa tersebut dilaporkan tiga tentara Israel tewas.

PIKIRANACEH.COM | INTERNASIONAL - Tiga tentara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) ditembak mati petugas polisi Mesir dalam dua insiden baku tembak yang terpisah di perbatasan kedua negara, Sabtu (6/3/2023).

Awalnya, dua tentara Zionis tewas dalam insiden Sabtu pagi. Berselang beberapa jam kemudian, tentara ketiga Zionis tewas dalam insiden serupa.

Prajurit pertama diidentifikasi sebagai Sersan Lia Ben-Nun. Dia dan seorang tentara laki-laki ditemukan tak bernyawa di pos jaga IDF sekitar pukul 06.00 pagi oleh anggota tim mereka yang telah dikirim untuk memeriksa keadaan mereka setelah keduanya gagal merespons panggilan radio.

 

Menyusul penemuan mayat mereka, bala bantuan tambahan tiba dan operasi pencarian dilakukan untuk menemukan pelaku, yang diyakini telah menyusup ke Israel dari seberang perbatasan di beberapa titik pada malam hari.


Menurut IDF, pelaku yang membunuh ketiga tentara adalah petugas polisi Mesir. IDF menambahkan bahwa pihaknya dan militer Mesir sedang melakukan penyelidikan secara menyeluruh.

Militer Mesir kemudian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwapetugas polisi itumengejar penyelundup narkoba. "Selama pengejaran, petugas keamanan terlibat dalam baku tembak yang menyebabkan kematian tiga tentara Israel," kata militer Mesir.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x