LPHK Damaran Baru Penerima Penghargaan Kalpataru oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

- 5 Juni 2023, 19:25 WIB
/

PIKIRANACEH.COM - Pj. Gubernur Aceh, perintahkan Kadis LHK Aceh untuk mewakili beliau mendampingi dan menerima penghargaan dari Menteri LHK RI.

Kadis LHK Aceh A. Hanan, SP, MM akan mendampingi langsung penerimaan kalpataru yang diperoleh LPHK Damaran Baru dan merupakan penghargaan yang telah membawa harum provinsi Aceh.

 

LPHK Damaran Baru yang diwakili oleh Ketua yaitu ibu Sumini akan menerima langsung penghargaan kalpataru yang akan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI pada tanggal 5 Juni 2023 yang bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia di gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta.

 

Penerimaan Kalpataru ini berdasarkan tahapan penilaian oleh Tim Kalpataru KLHK, yang dilakukan berdasarkan usulan dari KPH Wilayah II Aceh dibawah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Aceh.

 

Seleksi dilakukan dari tahap pengusulan di bulan februari, Alhamdulillah berdasarkan keputusan sidang DPPK pada tanggal 13 Maret 2023, LPHK Damaran Baru masuk nominator 20 penerima penghargaan kalpataru melalui verifikasi administrasi dan masuk 7 besar untuk kategori penyelamat lingkungan.

Pada Tahapan verifikasi teknis lapangan langsung terhadap LPHK Damaran Baru oleh tim Kalpataru KLHK yaitu bapak M. Mashuri Alif bersama tim BPSKL wilayah Sumatera di awal bulan mei di Kampung Damaran Baru yang didampingi oleh tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh (Bidang Pengendalian Kerusakan Lingkungan), KPH Wilayah II Aceh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah, perwakilan Camat Timang Gajah dan Reje Kampung serta masyarakat Kampung Damaran Baru.

Hasil verifikasi dari awal sampai akhir Alhamdulillah LPHK Damaran Baru mendapatkan penilaian baik dari tim Kalpataru KLHK sehingga masuk 10 besar dan akan menerima penghargaan kalpataru untuk kategori penyelamat lingkungan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang akan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Aceh bapak A. Hanan, SP, MM mewakili Gubernur Aceh bersama tim pendamping.

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x