Ferawati Terima Penghargaan Tingkat Nasional Bidang Kesehatan Pada Peringatan Hari Kartini di Jakarta

- 7 Juni 2023, 15:22 WIB
Ferawati bidan Aceh Besar yang bertugas di Pulo Aceh menerima penghargaan bidang kesehatan di Jakarta
Ferawati bidan Aceh Besar yang bertugas di Pulo Aceh menerima penghargaan bidang kesehatan di Jakarta /Adam Tri W/

PIKIRANACEH.COM - Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Sekdakab Aceh Besar Farhan AP mendampingi Ferawati, bidan yang bertugas di Puskesmas Pulo Aceh, menerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2023.

Penghargaan bergengsi Tingkat Nasional tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Sekda Aceh Dr M Jafar SH MHum di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga: Partai Aceh Nagan Raya Lakukan Pendidikan Politik untuk Rakyat

Piagam penghargaan itu diterima Ferawati atas jasanya di bidang kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2023, ditandatangani Pembina OASE-KIM Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’ruf Amin. Selain Ferawati, penghargaan tersebut diterima oleh 514 perempuan inspiratif dan berprestasi dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM menyampaikan apresiasi atas penghargaan dan prestasi yang diraih Ferawati, bidan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Pulo Aceh tersebut.

Baca Juga: Lima Manfaat Makan Ikan Laut Bagi Kesehatan Tubuh Berdasarkan Hasil Riset

“Alhamdulillah dan teruslah bersyukur. Selamat dan sukses atas prestasi yang sangat baik ini. Semoga prestasi bidan Ferawati ini akan semakin memotivasi abdi negara lainnya untuk semakin meningkatkan pengabdian dan dedikasi mereka kepada masyarakat, terutama masyarakat terpencil atau dari pulau terluar seperti Pulo Aceh.

Apalagi saat ini, pemerintah sedang giat-giatnya melakukan berbagai upaya untuk penanganan stunting dan pembangunan sektor kesehatan yang lebih baik lagi yang menuntut pemberi layanan terus hadir di lokasi pengabdian,” ungkap Iswanto.

Halaman:

Editor: Hamdani

Sumber: Humas Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x