Alhamdulillah! Jemaah Haji Aceh Terima 1.500 Riyal Dana Wakaf Baitul Asyi

- 7 Juni 2023, 16:04 WIB
Petugas Haji Provinsi Aceh
Petugas Haji Provinsi Aceh /Kemenag Aceh/

PIKIRANACEH.COM - Jemaah haji asal Aceh yang sudah sudah berada di Mekah, Arab Saudi mulai menerima dana wakaf Baitul Asyi. Masing-masing jemaah mendapatkan uang sebesar 1.500 riyal atau sekitar 5,9 juta rupiah.

Pembagian uang tersebut diawali dengan penyerahan dana Baitul Asyi kepada 393 jemaah haji kloter 01-BTJ di kantor wakaf Baitul Asyi di Aziziyah, Mekah, Senin, 5 Juni 2023 kemarin jam 15.00 Waktu Arab Saudi.

Baca Juga: Terbukti Melanggar Syariat Islam Sepasang Kekasih Kena Hukuman 25 Kali Cambukan

Petugas Haji Daerah kloter 01-BTJ, Umar Rafsanjani mengatakan, uang kompensasi wakaf Baitul Asyi untuk jemaah haji Aceh tahun 2023 sebanyak SAR 1.500, yang diserahkan Syekh Abullatif Baltou selaku nazir wakaf.

"Besaran dana yang diterima masing-masing 1.500 riyal atau sekitar 5.9 juta rupiah," kata Umar.

Sementara itu, Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari mengatakan hari ini akan dibagikan uang wakaf Baitul Asyi kepada jemaah kloter 02-BTJ.

"Jemaah haji Aceh 01-BTJ telah menerima dana wakaf Baitul Asyi kemarin sore di Kantor Wakaf di Aziziyah. Hari ini akan dibagikan untuk kloter dua, sekitar jam 2 Waktu Arab Saudi," kata Azhari, Selasa (6 Juni) di Banda Aceh.

Menurut Azhari, uang wakaf Baitul Asyi dibagikan kepada semua jemaah haji yang berangkat dari embarkasi Aceh. Untuk bisa menerima dana tersebut, masing-masing jemaah harus memperlihatkan kartu Baitul Asyi yang dibagikan di asrama haji sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x