Sahuti Keluhan Buruknya Suplai Air Bersih di Gampong Lampulo, Ketua DPRK Langsung Turun Lapangan

- 7 Juni 2023, 21:36 WIB
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar meninjau langsung ke lapangan membenahi suplai air bersih ke Gampong Lampulo
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar meninjau langsung ke lapangan membenahi suplai air bersih ke Gampong Lampulo /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengajak Perumdam Tirta Daroy dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banda Aceh untuk membenahi jaringan instalasi air bersih di Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Rabu (07/06/2023). 

Hal tersebut dilakukan Farid Nyak Umar usai mendapatkan keluhan warga Gampong Lampulo, terkait terputusnya pasokan air bersih ke daerah itu . Politisi PKS itu ikut turun mengecek langsung ke lokasi dan ikut mengajak serta pihak Perumdam Tirta Daroy dan Dinas PUPR Kota Banda Aceh. 

Baca Juga: Disdikbud Aceh Besar Gelar Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Jelang Tahun Ajaran Baru 2023/2024

Farid Nyak Umar mengatakan kunjungan itu dilakukan menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada dirinya oleh Keuchik dan masyarakat Gampong Lampulo. 

Untuk jangka pendek, Farid meminta pihak Perumdam Tirta Daroy dan Dinas PUPR segera membenahi jaringan pipa di Jalan Kenari, Jalan Beringin I dan Jalan Beringin II serta Kompleks Perikanan Lampulo. Sedangkan untuk jangka panjang, Pemko diminta segera melakukan kajian, pemetaan serta langkah riil agar masalah klasik terkait air bersih di kawasan Lampulo dapat diselesaikan secara bertahap. 

"Kami sangat mengapresiasi gerak cepat dari Perumdam Tirta Daroy dan Dinas PUPR. Karena itu perlu ada langkah nyata untuk menuntaskan masalah air bersih di Gampong Lampulo, sebab sangat sering saya menerima keluhan yang disampaikan oleh warga kepada saya," kata Farid. 

Keuchik Lampulo Alta Zaini mengatakan keluhan warga terkait persoalan air bersih selama ini tidak pernah selesai dari tahun ke tahun. Sejauh ini telah disampaikan kepada pihak Perumdam Tirta Daroy namun persoalan tersebut tidak kunjung selesai. 

“Alhamdulillah saya lapor ke Pak Farid, hari ini langsung disahuti dan langsung turun ke lapangan menjumpai warga melihat persoalan yang dialami warga,” kata Alta Zaini. 

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x