DKP Aceh Promosikan Produk UMKM Binaan Pada Ajang Penas KTNA ke-XVI di Kota Padang Sumatera Barat

- 10 Juni 2023, 13:36 WIB
Pemerintah Aceh mempromosikan produk olahan ikan UMKM binaan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh di Arena Penas KTNA ke-XVI di Kota Padang Sumatera Barat, Sabtu, 10/06/2023
Pemerintah Aceh mempromosikan produk olahan ikan UMKM binaan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh di Arena Penas KTNA ke-XVI di Kota Padang Sumatera Barat, Sabtu, 10/06/2023 /Hamdani/Fitriani/

PIKIRANACEH.COM - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) ikut bergabung tim Pemerintah Aceh mengikuti kegiatan expo dalam rangkaian Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI di Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (10/06/2023).

Diketahui, kegiatan Penas digelar di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sejak 10 hingga 15 Juni 2023. Diperkirakan sebanyak 35.459 peserta Penas Tani dan Nelayan XVI akan hadir yang terdiri dari peserta utama, peserta pendamping dan peserta peninjau.

Ada berbagai perlombaan dan expo yang digelar pada ajang tingkat nasional tersebut yang terkait dengan teknologi dan inovasi bidang pertanian, perkebunan, peternakan, dan kelautan/perikanan.

Baca Juga: Hey Nelayan! Sekarang Tangkap Ikan Diatas 12 Mil Wajib Kantongi Perizinan Kapal dari Pusat

Pada kegiatan expo, DKP Aceh mempromosikan produk-produk olahan berbasis ikan yang dihasilkan oleh UMKM binaan seperti ikan Keumamah khas Aceh, dendeng ikan, olahan ikan tuna, abon ikan, dan produk lainnya.

Informasi yang diterima media ini dari Kasub Koordinator Seksi P2HP DKP Aceh Fitriani, S.Pi,M.Si yang saat ini berada di lokasi acara mengatakan, minat pengunjung Penas yang ingin masuk ke stand Provinsi Aceh cukup tinggi.

"Pengunjung padat merayap di depan stand Aceh," kata Fitriani.

Baca Juga: PJ Bupati Aceh Barat Bagikan 2 Ton Ikan Bantuan Pemerintah Aceh untuk Masyarakat Terdampak Inflasi

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x