BKM Babul Maghfirah Gelar Zikir dan Selawat Pada Malam 12 Rabiul Awal 1445 H

- 29 September 2023, 08:24 WIB
Zikir dan Selawat menyambut 12 Rabiul Awal di Masjid Babul Maghfirah Tanjung Selamat
Zikir dan Selawat menyambut 12 Rabiul Awal di Masjid Babul Maghfirah Tanjung Selamat /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Menyambut hari lahirnya Baginda Rasulullah Saw pada 12 Rabiul Awal. Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Tanjung Selamat mengadakan zikir dan selawat usai shalat magrib berjamaah hingga waktu isya, Rabu (27/09/2023).

Zikir dan selawat pada malam 12 Rabiul Awal merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh BKM Babul Maghfirah sebagai bentuk kegiatan syiar, dan upaya menumbuhkan kecintaan umat kepada Baginda Rasulullah Saw.

Berdasarkan pengamatan jurnalis media ini saat zikir maulid berlangsung, masjid Babul Maghfirah dipenuhi oleh para jamaah yang sengaja hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut. 

Baca Juga: Setiap Bangsa Mendapat Cobaan Allah Swt

Diperkirakan sebanyak 150 jamaah yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, anak-anak, orang tua, dan Remaja Masjid secara khusyuk mengikuti lantunan syahdu bacaan selawat bait demi bait oleh grup dalail khairat Tanjung Selamat.

Dewan Imam Masjid Tgk Muhammad Idham, M.Ed yang memimpin pembacaan selawat didampingi Tgk Murdani, Ustadz Mahzar Fuadi, dan Khalid membuat suasana zikir terasa haru dan menyentuh hati jamaah akan kerinduan kepada junjungan alam Rasulullah Saw.

Ketua BKM Babul Maghfirah Wirzaini Usman menyebut, "kegiatan zikir selawat seperti membaca barzanji sudah menjadi kebiasaan di masjid Babul Maghfirah setiap tahun di malam 12 Rabiul Awal. Tahun sebelumnya kita mengundang Majelis An-Nur berzikir dan berselawat bersama-sama jamaah. Namun tahun ini diisi oleh grup dalail khairat kita sendiri dari Tanjung Selamat,"

"Alhamdulillah semakin ramai yang ikut, Insya Allah tahun depan pasti jamaah yang datang akan lebih ramai lagi," besar harapan kami semoga syiar ini akan semakin tumbuh kecintaan kita kepada Rasullullah Saw," pungkas Wirzaini.***

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah