Dayah Darul Ihsan Labuhan Haji Terbakar

- 3 Oktober 2023, 00:32 WIB
Dayah Darul Ihsan
Dayah Darul Ihsan /

PIKIRANACEH.COM | DAERAH - Puluhan rangkang (bilik tempat tinggal) santri milik kabilah Nagan Raya beserta bangunan balai pengajian di Pasantren Darul Ihsan, Desa Pawoh, Kecamatan Labuhan Haji, Aceh Selatan hangus terbakar pada Senin siang (02/10/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dugaan sementara, sumber api berasal dari konsleting listrik disalah satu Rangkang di Pasantren yang dipimpin oleh Syekh Amran Wali Al Khalidy, kemudian api menyambar bangunan rangkang lain yang berdiri berdempetan di lokasi.

Saat kebakaran terjadi, santri beserta pengajar berusaha memadamkan api dengan menggunakan air yang ada disekitar Pesantren.

Namun, teriknya sinar matahari serta angin yang sangat kencang membuat api dengan cepat melahap bangunan yang terbuat dari kayu.

Menurut keterangan Tgk Malikul Mahdi, saat kebakaran diketahui baik santri dan tenaga pendidik berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api cepat sekali membesar dan membuat puluhan rangkang milik Kabilah Nagan Raya dan Bangunan Balai Pengajian ludes dilahap api,” ujar Tgk Malikul Mahdi.

Dalam kejadian ini, rangkang yang terbakar 30 unit, Balai Santri 2 unit dengan jumlah korban 50 santri.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah