Eksotisnya Wisata Air Terjun Bertingkat Di Aceh Tamiang

- 4 Oktober 2023, 18:20 WIB
Air terjun Tamsar 27 tingkatterletak di Kampung Bengkelang, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang.
Air terjun Tamsar 27 tingkatterletak di Kampung Bengkelang, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang. /

Eksotisnya Wisata Air Terjun Bertingkat Di Aceh Tamiang

PIKIRAN ACEH -  Kabupaten Aceh Tamiang kaya akan wisata alami mulai dari lokasi pemandian sungai, pantai, gunung dan beberapa air terjun bertingkat. Sebagian besar objek wisata ini masih alami belum digarap secara maksimal.

Sebagian besar lokasi air terjun ini harus ditempuh dengan berjalan kaki hingga beberapa ratus mater, dalam menempuh jalan kaki ini anda juga dapat menikmati perpohonan yang masih lebat dan sejumlah hewan seperti monyet yang bergelantungan di pohon.

 Saat anda berwisata ke air terjun yang ada di Aceh Tamiang berbiaya murah karena tidak dikutip bayaran, kalau ada belum mengetahui lokasi air, anda dapat menggunakan warga setempat sebagai penunjuk jalan.

Berikut Air Terjun Bertingkat di Aceh Tamiang   

 1. Air Terjun Tujuh Tingkat

Air terjun tujuh tingkat berada di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang
Air terjun tujuh tingkat berada di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang
Nama air terjun ini diambil dari jumlah tingkatan air terjun ini yakni sebanyak tujuh tingkat yang mengalir air hingga tingkat pertama berbentuk air terjun. Objek wisata air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang alami yang digemari para traveling, fotografer karena keiindahan alamnya.

Air terjun ini berada di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang berjarak sekitar 46 kilometer dari ibu kota Aceh Tamiang, Karang Baru dan dapat ditemnpauh menggunbkan kenderaan roda dua mapun roda empat. Dari desa kampung Selamat menuju lokasi aiar terjun anda harus menempuh jalan kaki selama 30 menit dengan menelusuri sungai kampung selamat.

Lokasi wisata ait terjun tingkat ini ditemukan tahun 1980, kondisinya masih asri, cocok dijadikan lokasi refreshing bersama keluarga setelah lelah beraktifitas selama seminggu namun kekurangan objek wisata air terjun ini masih belum tersedia sarana dan frasaran yang memadai.

Halaman:

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: PIKIRAN ACEH


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x