Antisipasi Kedatangan Imigran Gelap, Jajaran Polres Aceh Utara Tingkatkan Patroli

- 22 Oktober 2023, 14:18 WIB
Personil Polres Aceh Utara melaksanakan giat patroli di pesisir pantai
Personil Polres Aceh Utara melaksanakan giat patroli di pesisir pantai /Dok Humas Polres Aceh Utara /PIKIRAN ACEH/Syahrul

PIKIRAN ACEH - Dalam upaya untuk meningkatkan keamanan wilayah dan mencegah masuknya imigran gelap melalui jalur laut, personel Polsek di jajaran Polres Aceh Utara telah meningkatkan kegiatan patroli mereka.

 

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap kekhawatiran akan dampak yang mungkin timbul akibat kedatangan imigran asing khusunya imigran gelap dari etnis rohingya ke wilayah tersebut.

 

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang menyampaikan dampak dari masuknya imigran asing ke wilayah Aceh Utara dapat sangat signifikan.

 

'Salah satunya adalah masalah keamanan. Ketika imigran gelap masuk tanpa pengawasan yang memadai, dapat muncul potensi masalah keamanan, terutama jika identitas mereka tidak jelas. Selain itu, masuknya imigran asing dapat menimbulkan tekanan pada sumber daya lokal, termasuk pangan, tempat tinggal, dan fasilitas kesehatan," ujar Iptu Bambang, minggu 22 Oktober 2023.

 

 

Oleh karena itu, Ia menyampaikan petugas Polsek khususnya yang memiliki wilayah pesisir bekerja sama dengan nelayan dan masyarakat setempat untuk memantau dan melaporkan penemuan imigran gelap di laut.

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x