Spanyol pada Uni Eropa: Jangan Jadikan Kami Terlibat Genosida di Gaza

- 29 Oktober 2023, 12:22 WIB
Menteri Hak Sosial Spanyol, Ione Belarra,
Menteri Hak Sosial Spanyol, Ione Belarra, /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Penjabat Menteri Hak Sosial Spanyol, Ione Belarra, memperingatkan negara-negara Uni Eropa akan bahaya jatuh ke dalam perangkap keterlibatan dengan Israel dalam genosida yang dilakukan di Jalur Gaza.

Dalam pesan video yang dia posting di platform “X”, Belarra mengecam peristiwa menyakitkan yang terjadi pada malam hari di Gaza.

Dia mengarahkan pidatonya dengan sangat jujur kepada para pemimpin Eropa dan mengatakan, “Setelah malam yang mengerikan di Gaza ini, saya punya sebuah pesan yang sangat sederhana namun sangat penting bagi para pemimpin Eropa: Jangan membuat kami terlibat dalam genosida massal … Bergeraklah kalian.”

Baca Juga: Pemimpin Islam Dunia Layak Mendapatkan Kutukan?

Menteri Spanyol ini menyatakan keprihatinannya yang mendalam atas meningkatnya serangan Israel di Jalur Gaza, khususnya di wilayah utara, dan dia menyerukan kepada Uni Eropa untuk turun tangan dan merespons.

Dia menyatakan bahwa Israel telah memutus semua saluran komunikasi di Jalur Gaza. Dia menuduh Israel berusaha menutupi kejahatan yang dilakukan di Jalur Gaza.

Belara bertanya-tanya tentang kemungkinan yang ada untuk melakukan intervensi dan menghentikan kehancuran yang terjadi di wilayah tersebut, dengan mengutip pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat Eropa yang prihatin dengan situasi saat ini, “Tidak adakah yang bisa berbuat apa-apa terhadap apa yang terjadi di Gaza?”

Dalam upayanya mencapai perubahan nyata, Menteri Apanyol ini mengusulkan serangkaian langkah praktis yang dapat diambil oleh negara-negara Eropa, termasuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel, menjatuhkan sanksi ekonomi, dan menyerukan agar Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu diadili di Pengadilan Kriminal Internasional.

Halaman:

Editor: Hamdani

Sumber: Pusat Informasi Palestina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah