Offside Israel! Gagal Atasi Pejuang Palestina Tiga Rumah Sakit Besar dan Konvoi Ambulans Jadi Pelampiasan

- 5 November 2023, 01:11 WIB
Israel Menyerang Ambulance yang membawa pasien di Gaza
Israel Menyerang Ambulance yang membawa pasien di Gaza /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Serangkaian serangan “Israel” menargetkan rumah sakit dan staf medis Palestina di Gaza pada Jumat malam (3/11/2023). Tiga rumah sakit diserang. Di antaranya RS Al-Shifa, RS Al-Quds, dan RS Indonesia.

Direktur Kompleks Medis Al-Shifa mengatakan bahwa “pembantaian di depan gerbang Al-Shifa adalah “kejahatan besar.”

Baca Juga: Pentagon Akui Menerbangkan Drone di atas Gaza untuk Bantu “ Zionis Israel” Lakukan Pembantaian

Dia mengatakan bahwa “Israel” telah menargetkan gerbang kompleks tersebut, tempat staf medis dan ratusan warga sipil yang mengungsi berkumpul.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) menceritakan kronologi serangan tersebut dalam sebuah pernyataan .

Sekitar pukul 16.05 waktu setempat, konvoi ambulans meninggalkan Rumah Sakit Al-Shifa dan sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza.

Konvoi yang menuju perbatasan Rafah dengan Mesir itu terdiri dari lima kendaraan ambulans: empat milik Kementerian Kesehatan dan satu milik PRCS.

Konvoi tersebut melakukan perjalanan sekitar 4 km dari rumah sakit ke jalan pesisir al-Rashid, namun tidak dapat dilalui karena puing-puing dan batu akibat penembakan di daerah tersebut.

Kendaraan akhirnya kembali menuju Rumah Sakit Al-Shifa. Ketika mereka berada sekitar 1 km dari fasilitas tersebut, ambulans pertama yang memimpin konvoi – milik Kementerian Kesehatan – “ditargetkan langsung oleh sebuah rudal”.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah