Ini Profil Lengkap Abu Ubaida, Simbol Perjuangan Gaza Melawan Penjajah Zionis Israel

- 6 November 2023, 23:22 WIB
Abu Ubaidah Juru Bicara Brigade Al Qassam (Hamdani)
Abu Ubaidah Juru Bicara Brigade Al Qassam (Hamdani) /

PIKIRANACEH.COM - Berikut ini profil lengkap Abu Ubaida. Abu Ubaida adalah juru bicara militer Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Gerakan Perlawanan Islam, pejuang Hamas.

Abu Ubaida, sosok yang kata-katanya lebih dipercaya rakyat “Israel” dibanding kata-kata Netanyahu, sosok yang ancamannya direspon serius oleh rakyat “Israel” dibanding janji manis Netanyahu.

Belakangan ini, nama "Abu Ubaida" terus diulang-ulang banyak orang di Palestina dan dunia.

 

Pria bertopeng (Al-Mulatham dalam bahasa Arab) juga menampilkan dirinya pada Israel, di tengah pertempuran yang sulit, kompleks dan sengit.

Itu menjadikannya pahlawan baru bagi banyak pendukung Hamas di dunia Arab dan Barat, serta musuh yang membencinya yakni Israel dan para sekutunya.

“Abu Ubaida” telah muncul di layar media massa sejak 7 Oktober 2023, setelah Mohammad Al-Deif, komandan Al-Qassam, mengumumkan dimulainya Operasi Badai Al-Aqsa.

Kemunculannya dilakukan setiap beberapa hari sekali, melalui rekaman pidato, mengenakan seragam tentara kamuflase hijau, dan mengenakan keffiyeh merah, untuk mempresentasikan sikap Al-Qassam dan berbicara tentang perkembangan dalam pertempuran sengit tersebut.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah