Polisi London Tak Berdaya Menghalangi Unjuk Rasa Pro-Palestina

- 8 November 2023, 22:31 WIB
Pengunjuk Rasa Pro-Palestina di London
Pengunjuk Rasa Pro-Palestina di London /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM- Polisi Metropolitan London mengatakan mereka tidak berdaya untuk menghentikan unjuk rasa pro-Palestina kemarin, meskipun tanggalnya jatuh pada Hari Gencatan Senjata, ketika warga Inggris menghormati korban perang mereka.

Meski resmi jatuh pada 11 November, upacara Hari Gencatan Senjata hanya akan berlangsung pada hari Minggu. Politisi Inggris dan pihak-pihak lainnya telah meminta agar unjuk rasa pro-Palestina diundur “karena kekhidmatan hari itu dan kekhawatiran bahwa cenotaph London dapat dirusak,” lapor media Inggris dikutip almanar.

“Undang-undang yang dibuat oleh Parlemen sudah jelas. Tidak ada kekuatan mutlak untuk melarang protes, oleh karena itu akan ada protes pada akhir pekan ini,” kata Komisaris Mark Rawley.

Dia menambahkan bahwa informasi intelijen tentang potensi dugaan gangguan tersebut “tidak memenuhi ambang batas untuk mengajukan larangan,” dan mencatat bahwa penyelenggara telah setuju untuk menjauhi cenotaph dan Whitehall.

Protes mingguan pro-Palestina dan anti-Israel di London telah menarik hingga 100.000 orang.

Di dekat Manchester, polisi telah dikirim untuk menjaga cenotaph di Rochdale setelah dipulas dengan tulisan “Palestina Merdeka” pada hari Selasa, lapor BBC.***

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah