Ulee Kompi Sagoe Kulam Meudelat, Desak Petinggi GAM Instruksikan Pengibaran Bendera Pada 4 Desember

- 19 November 2023, 17:17 WIB
Nasrizal alias Cek Bay Ulee Kompi Sagoe Kulam Meudelat Daerah IV  Tgk Chik di Tunong Wilayah Samudera Pase
Nasrizal alias Cek Bay Ulee Kompi Sagoe Kulam Meudelat Daerah IV Tgk Chik di Tunong Wilayah Samudera Pase /Dok Pribadi /PIKIRAN ACEH/Syahrul

PIKIRAN ACEH - Eks Kombatan GAM (Gerakan Aceh Merdeka) mendesak para petinggi GAM harus tegas menjawab persoalan pengibaran Bendera Bintang Bulan (BB) di setiap menjelang 4 Desember.

 

Hal itu di ungkapkan oleh Nasrizal alias Cek Bay yang merupakan Ulee Kompi Sagoe Kulam Meudelat, pada Minggu 19 November 2023.

 

Menurutnya, hari ini seharusnya petinggi GAM harus tegas mengatakan bahwa di setiap tanggal 4 Desember akan dilakukan pengibaran Bendera Bintang Bulan, bukan hanya doa bersama dan santun anak yatim.

 

"Fenomena belakangan ini, setiap 4 Desember para petinggi GAM selalu di konfirmasi oleh Aparat Penegak Hukum, terkait apakah akan dilakukan pengibaran bendera bintang bulan. Namun para petinggi GAM selalu menjawab bahwa tidak ada intruksi pengibaran Bendera Bintang Bulan, tapi hanya doa bersama dan santun anak yatim. Hal ini bertolak belakang dengan kenyataan dilapangan," Sebut Cek Bay.

 

"Kawan-kawan selama ini tetap melakukan pengibaran bendera, bahkan dengan cara sembunyikan -sembunyi di setiap hari milad GAM pada 4 Desember," tegas Cek Bay.

 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah