TP-PKK Tanjong Seulamat Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw

- 26 November 2023, 20:01 WIB
Penceramah Maulid Nabi Muhammad Saw Tgk Suhaimi Hatta Alumni Dayah Ulee Titi  yang digelar Ibu-ibu TP-PKK Gampong Tanjong Seulamat
Penceramah Maulid Nabi Muhammad Saw Tgk Suhaimi Hatta Alumni Dayah Ulee Titi yang digelar Ibu-ibu TP-PKK Gampong Tanjong Seulamat /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Ibu-ibu Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Gampong Tanjong Seulamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Minggu (20/11/2023).

Penceramah Maulid yakni Tgk Suhaimi Hatta yang merupakan alumni Dayah Ulee Titi Aceh Besar. Dalam tausiyahnya ia banyak menceritakan tentang ketauladanan Rasulullah Saw sebagai pedoman kita sehari-hari.

Baca Juga: Ini Jawabannya, Al-Qur'an Pernah Menyebutkan Bahwa Manusia Bisa Lebih Sesat (Buruk) dari Hewan Ternak

Kegiatan peringatan maulid yang dirangkai dengan berbagai macam perlombaan yaitu Perlombaan Asmaul Husna tingkat kanak-kanak, Lomba Azan anak-anak, Lomba Pidato anak anak, dan lomba Iqtiket 50 tingkat ibu-ibu pengajian serta bu-ibu wirid Gampong Tanjong Seulamat.

Ketua TP PKK Gampong Tanjong Seulamat Yusnidar A. Wahab M.Pd menyerahkan bingkisan pada acara Maulid Nabi Muhammad Saw
Ketua TP PKK Gampong Tanjong Seulamat Yusnidar A. Wahab M.Pd menyerahkan bingkisan pada acara Maulid Nabi Muhammad Saw

Ketua TP-PKK Tanjong Seulamat Yusnidar A.Wahab, M.Pd kepada PIKIRANACEH.COM menuturkan, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama ibu PKK. Kelompok ibu-ibu wirid, Ibu-ibu pengajian dan Ibu- ibu marhaban.

Baca Juga: Mengharukan! Israa Jaabis Ibu Palestina, Salah Satu Tawanan yang Dibebaskan Karena Perjanjian dengan Hamas

"Kami atas nama pengurus PKK dan panitia pelaksana kegiatan maulid tentunya mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu-ibu yang telah bekerja keras dan mendukung acara maulid kita tahun ini," ujar Yusnidar.

Selain mengadakan perlombaan, dan menyajikan kenduri untuk para tamu undangan yang hadir, warga masyarakat, dan lainnya, peringatan maulid juga dimeriahkan dengan penampilan istimewa Hadrah yang berlangsung di lapangan voli kompleks kantor Keuchik Gampong Tanjong Seulamat.***

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah