T Irwan Djohan Siap Maju Calon Wali Kota Banda Aceh di Pilkada 2024

- 31 Maret 2024, 23:10 WIB
T Irwan Djohan
T Irwan Djohan /

PIKIRANACEH.COM | DAERAH -Anggota DPR Aceh Teuku Irwan Djohan menyatakan akan maju sebagai calon Wali Kota Banda Aceh pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan politisi Partai Nasdem tersebut, saat Kanalinspirasi menanyakan penyebab dirinya tidak mencalonkan diri pada Pemilu 2024 lalu.

“Memang pada pemilu 2024 lalu, saya sudah minta izin kepada partai untuk tidak mencalonkan diri sebagai caleg, sebagai bentuk komitmen ingin fokus pada pemilihan kepala daerah mendatang,” kata T. Irwan Djohan, saat menghadiri acara buka puasa bersama di Masjid Baburrahmah, Gampong Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Ahad (24/3/2024)

Namun demikian, kata Irwan, kepastian dirinya ikut dalam konstentasi Pilkada 2024, sebagai calon Wali Kota Banda Aceh, jika telah mendapat restu dari partai dan dukungan dari masyarakat.

"Mudah-mudahan jika nanti ada dukungan dari partai dan tentunya dari masyatakat, saya siap ikut berkontestasi di pilkada sebagai calon Wali  Kota Banda Aceh, Insya Allah,” jawab Irwan.

Lebih jauh saat ditanya siapa calon wakil wali kota yang akan mendampinginya, Teuku Irwan Djohan menyatakan belum memutuskan soal tersebut.

“Masih belum diputuskan dan hal itu masih sangat terlalu dini, karena proses pemilihan masih beberapa bulan ke depan,” ujarnya.

Sementara menanggapi persoalan politik nasional terkait hasil pemilihan Presiden, Irwan Djohan mengharapkan apapun hasilnya nanti, seluruh masyarakat termasuk di Aceh kembali bersatu untuk membangun daerah.

“Walaupun KPU sudah ketok palu, semua masih berproses karena masih ada yang akan mengajukan gugatan ke MK, tapi apapun hasil finalnya nanti, kita harapkan pendukung 01,02 dan 03 kembali bersatu untuk membangun Indonesia,” pungkasnya.

Editor: Mustakim


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah