Ditinggal Mudik, Rumah Terbakar di Aceh Besar

- 12 April 2024, 19:00 WIB
Pemadam kebakaran terlihat tengah berusaha memadamkan api.
Pemadam kebakaran terlihat tengah berusaha memadamkan api. /Facebook/Polda Sumut

PIKIRANACEH.COM  | NANGGROE- Terdapat dua rumah kopel yang dihuni oleh tujuh jiwa di Komplek Dayah Thalibul Huda, Desa Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, yang terbakar pada Jumat (12/4/2024) lalu.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 01.30 Wib. Rumah kopel tersebut dihuni oleh Ustadz Ali (34) dan Ustadz Azri Surya Darma (31). Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong karena pemilik rumah sedang mudik lebaran. Penyebab kejadian kebakaran masih belum disampaikan.

BPBD Aceh Besar telah mengirimkan satu unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian dan tiga unit armada pemadam kebakaran dari kota Banda Aceh untuk mengatasi kejadian tersebut. Proses pemadaman dan pendinginan rumah akan dilakukan oleh petugas pada pukul 03.00 WIB.

Ditinggal mudik, dua rumah kopel yang dihuni oleh tujuh jiwa di Komplek Dayah Thalibul Huda, Desa Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (12/4/2024) dinihari tadi ludes terbakar.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil, mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.30 Wib.

Dua rumah kopel tersebut dihuni oleh Ustadz Ali (34) dan Ustadz Azri Surya Darma (31).

Saat peristiwa kebakaran kata Ridwan, rumah dalam kondisi kosong, lantaran kedua penghuni rumah kopel tersebut sedang mudik lebaran.

Menurut keterangan petugaa pemadam di lokasi kejadian pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang Mudik Lebaran ke kampung halaman,” kata Ridwan.

Untuk saat ini sendiri, penyebap kejadian kebakaran sudah dalam penanganan pihak berwajib.

Halaman:

Editor: Mustakim


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah