Dua hari, Tiga Rumah Terbakar di Aceh Besar  

- 7 Mei 2024, 15:03 WIB
Kebakaran di Aceh Besar
Kebakaran di Aceh Besar /pikiran aceh/.bpbd/

PIKIRAN ACEH | ACEH BESAR -  Dua hari terakhir sebanyak tiga unit rumah terbakar di Aceh Besar. Dua rumah terbakar terjadi di Gampong Meunasah Intan, Kecamatan Krueng Barona Jaya, dan Satu unit rumah juga terbakar di Desa Cot Jambo, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.

di Gampong Meunasah Intan  dua unit rumah berkonstruksi permanen terbakar milik rumah Muhammad Rizal (42) hingga ludes terbakar sedangkan  rumah milik Abu Din (60) terkena imbas dari kebakaran tersebut yang terjadi , Selasa, 7 Mei 2024 sekitar pukul 10.35 WIB.

Kebakaran dua unit rumah ini terjadi di pemukiman yang padat penduduk sehingga Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Iqbal mengerahkan dua unit pemadam kebakaran pos induk Sibreh dibantu damkar dari pos pango Banda Aceh guna memadamkan api tersebut sehingga tidak menyebar ke rumah warga lainnya.

Baca :  BPBD Tamiang Dapat Tambahan Mobil Pemadam Kebakaran

Sedangkan kebakaran di Gampong Cot Jambo, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar menimpa keluarga Gunawan (35). Musibah tersebut terjadi menjelang subuh saat penghuni rumah berkontruksi kayu tersebut sedang tidur pada 6 Mei 2024 pukul 03.48 Wib.

Untuk memadamkan api dari kebakaran itu, BPBD Kabupaten Aceh Besar mengerahkan 2 dua unit armada damkar dari Pos Induk Sibreh ke lokasi kejadian, turut di bantu oleh masyarakat setempat (*) 

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah