Jamaah Haji Aceh Mulai berangkat ke Tanah Suci Pada 29 Mei

- 8 Mei 2024, 16:02 WIB
Ilustrasi jamaah haji Indonesia.
Ilustrasi jamaah haji Indonesia. /Rizki

PIKIRAN ACEH | BANDA ACEH – Jamaah haji Aceh berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji mulai 29 Mei 2024 dan setiap kloter pesawat sebanyak 393 jemaah

Jamaah haji Aceh berangkat sebanyak 12 kloter dan kloter jamaah haji Aceh terakhir berangkat  pada 10 Juni 2024.

Jamaah haji yang berangkat dari Aceh sebanyak 4.560 jamaah termasuk didalamnya, 60 petugas haji dan   15 jamaah haji mutasi masuk antar provinsi.

Hal ini disampaikan Analis Keuangan pada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama Aceh, Juhaimi dalam dialog dengan topik “Kesiapan Aceh Jelang Musim Haji 2024” yang disiarkan Programa 1 dan Youtube RRI Banda Aceh, Rabu (8/5/2024).

Baca : Ini Jadwal Keberangkatan Jamaah Haji Asal Aceh Tahun 2024

Untuk memberikan pelayanan terbaik jamaah haji,  Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh, Gindo Ginting juga memastikan memberi pelayanan terbaik terhadap jamaah haji Aceh dengan  proses pemberian dan  pemeriksaan dokumen keimigrasian berlangsung cepat.

Pihaknya juga menargetkan, stempel paspor kurang sekitar 10 detik untuk setiap Jamaah dengan  total penyelesaian pemeriksaan dokumen paspor, kurang lebih di bawah 60 menit

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)  Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman menjelaskan pihaknya juga sudah menyiapkan petugas khusus meliputi dokter dan perawat untuk mendampingi jemaah.

Persiapan lain yang juga menjadi fokus Dinas Kesehatan jelang pemberangkatan , memastikan seluruh calon jemaah mendapat vaksin meningitis.

Editor: Muhammad Nasir

Sumber: Pikiran Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah