Nasdem Cari Cagub yang Paham Keistimewaan Aceh: Insya Allah Ada Kejutan

- 8 Mei 2024, 18:15 WIB
Partai Nasional Demokrat (Nasdem).
Partai Nasional Demokrat (Nasdem). /FOTO. IST

 

PIKIRANACEH.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh masih menjaring sosok calon Gubernur Aceh untuk diusung pada Pilkada 2024 November mendatang.

Tokoh incaran partai besutan Surya Paloh itu seseorang yang memahami keistimewaan Aceh.

"Kita mencari sosok yang memahami kultur keacehan, kekhususan dan keistimewaan Aceh dalam bingkai syariat Islam," kata Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Nasdem Aceh, Muhammad Raji Firdana, pada Rabu 8 April 2024.

M Raji mengatakan, Nasdem Aceh berkomitmen untuk mengusung kandidat terbaik. Di mana seorang calon gubernur yang mampu menjawab berbagai persoalan dan harapan rakyat Aceh.

Sebelum menentukan calon, Nasdem juga ingin memastikan kandidat tersebut diterima dengan baik oleh rakyat, sehingga memiliki probabilitas yang tinggi untuk memenangkan Pilkada. 

"Karena itu Nasdem merasa tidak perlu buru-buru merilis nama sosok calon gubernur. Insya Allah akan ada kejutan," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, saat ini Nasdem sedang menjalankan mekanisme kepartaian terkait penjaringan calon kepala daerah setelah membuka pendaftaran pada 8 sampai 10 Mei 2024 di seluruh DPD Partai Nasdem se Aceh.

Selain itu, pihaknya juga terus membangun komunikasi politik dengan partai politik lainnya terkait wacana koalisi dalam Pilkada. Hal ini penting karena Nasdem tidak mungkin membangun Aceh sendiri. 

"Kita butuh mitra strategis untuk bekerja secara kolektif dalam memajukan Aceh. Dan Pilkada merupakan momentum tepat untuk mewujudkan manifestasi dari pemikiran Nasdem," katanya.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah