Ini Pejabat BPKS dan Direksi PT PEMA yang Baru Dilantik Pj Gubernur Aceh

- 9 Mei 2024, 10:18 WIB
Foto bersama Pj Gubernur Aceh bersama Manajemen BPKS dan Direksi PT PEMA, di Meuligoe Gubernur Aceh, di Banda Aceh, pada Rabu 8 Mei 2024 (ANTARA/HO)
Foto bersama Pj Gubernur Aceh bersama Manajemen BPKS dan Direksi PT PEMA, di Meuligoe Gubernur Aceh, di Banda Aceh, pada Rabu 8 Mei 2024 (ANTARA/HO) /

PIKIRANACEH.COM - Pj Gubernur Aceh, melantik manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) serta Direksi PT Pembangunan Aceh (PEMA) di Meuligoe Gubernur Aceh, pada Rabu 8 Mei 2024.

Bustami menjelaskan, pergantian kepemimpinan dan pejabat di institusi tersebut merupakan keniscayaan, karena selain diharapkan membawa inovasi dan kreativitas baru.

"Ini juga merupakan bentuk penyegaran organisasi, serta kesempatan untuk melakukan reformasi dan perbaikan kinerja institusi," kata Bustami Hamzah.

Khusus BPKS, kata dia, hanya untuk pengisian jabatan, mengingat pejabat definitif sebelumnya telah memasuki batas usia pensiun.

Dengan adanya pelantikan ini, diharapkan BPKS dan PT PEMA dapat tetap relevan dalam lingkungan yang terus berubah, serta memastikan adanya kontinuitas kepemimpinan, dan memberikan kesempatan bagi individu berbakat untuk berkembang dan berkontribusi secara maksimal.

Bustami mengingatkan kepada jajaran BPKS untuk bekerja dengan penuh semangat untuk mengejar segala ketertinggalan, salah satunya harus mengembangkan wilayah titik kilometer nol Indonesia itu sebagai pusat perdagangan dunia.

"BPKS harus mampu mengejar visi-misi mengembangkan kawasan Sabang sebagai pusat utama pengembangan perdagangan dunia," ujarnya.

Dirinya mengakui bahwa upaya implementasi visi-misi Sabang menjadi pusat perdagangan dunia merupakan tugas yang berat. Tetapi, harus mampu dilaksanakan oleh pengurus baru.

Bustami berpesan, kerjasama investasi yang telah dibina agar dilanjutkan kembali sehingga nantinya benar-benar membuahkan hasil, seperti dengan pemerintahan India.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah