KPMA Gelar Aksi Protes Minta Pemerintah Aceh Cabut Izin PT ENSEM ABADI

- 15 Mei 2024, 14:27 WIB
Koalisi Pemuda Masyarakat Aceh (KPMA) melakukan aksi memprotes di Kantor DPMPTSP Aceh
Koalisi Pemuda Masyarakat Aceh (KPMA) melakukan aksi memprotes di Kantor DPMPTSP Aceh /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Koalisi Pemuda Masyarakat Aceh (KPMA) melakukan aksi memprotes tindakan PT ENSEM ABADI yang berada di Aceh Barat Daya. Aksi dilakukan di Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, Rabu (15/05/2024).

Dalam aksi yang dilakukan tersebut masa menuntut Pemerintah Aceh melalui dinas DPMPTSP untuk mencabut izin dari PT ENSEM ABADI.

Tuntutan pencabutan izin tersebut sangat beralasan dikarenakan PT ENSEM ABADI di nilai telah melanggar perjanjian yang telah disepakati bersama. Yang mana dalam salah satu poin perjanjian adalah PT ENSEM ABADI bersepakat untuk tidak melakukan apapun kecuali pembersihan lahan.

Baca Juga: Krisis Air Di Aceh Besar: HIMAB Minta PT SBA Jadi ‘Tetangga’ yang Baik!

Koordinator lapangan aksi KPMA Ali Hasyimi menyampaikan bahwa dalam aksi tersebut hanya menuntut untuk pencabutan izin dari PT ENSEM ABADI karena perusahaan tersebut telah melakukan beberapa pelanggaran.

"PT ENSEM ABADI sangat jelas melakukan pelanggaran, mengkhianati perjanjian yang sebelumnya telah disepakati hingga pengambilan lahan masyarakat semena-mena", ujar Ali dalam rilis yang diterima PIKIRAN ACEH.

Dalam aksi tersebut turut dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Aceh Barat Daya yang mewakili aspirasi masyarakat Abdya.

Aksi yang dilakukan di depan kantor DPMPTSP tersebut disambut oleh kepala dinas terkait dan merespon tuntutan dari massa yang tergabung dalam KPMA.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah