Sejumlah Tokoh Politik Ini Diprediksi Bakal Jadi Saingan Mualem di Pilkada 2024

- 22 Mei 2024, 19:24 WIB
Ketua Umum DPP Partai Aceh, Muzakir Manaf (Mualem) Bakal Calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024 November Mendatang
Ketua Umum DPP Partai Aceh, Muzakir Manaf (Mualem) Bakal Calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024 November Mendatang /

PIKIRANACEH.COM - Eks Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf (Mualem) menyatakan siap maju sebagai calon gubernur Aceh pada Pilkada tahun 2024 November mendatang.

Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem maju sebagai calon gubernur Aceh lewat Partai Aceh (PA), sebuah partai lokal yang dibentuk olelh mantan kombatan GAM pasca MoU Helsinki antara pemerintah RI-GAM pada tahun 2005.

Majunya Mualem sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024 dibenarkan oleh juru bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh, Nurzahri.

 

Juru bicara Partai Aceh (PA) Nurzahri menjelaskan Partai Aceh sudah menetapkan Muzakir untuk maju di pilkada dalam Kongres Partai Aceh tahun 2021.

Saat ini baru ada satu calon yang sudah serius dan sangat siap serta memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada Gubernur Aceh 2024 yaitu Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem, sang Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh.

Mualem saat ini menjadi satu-satunya kandidat terkuat untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024 dari Partai Aceh (PA). 

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah