Di Aceh Besar Warga Terpaksa Mandi Pakai Air Galon

- 26 Mei 2024, 18:52 WIB
Ilustrasi Air Isi Ulang
Ilustrasi Air Isi Ulang /

PIKIRANACEH.COM - Sebagian warga di wilayah Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar terpaksa harus mandi dengan membeli air isi ulang atau air galon.

Warga terpaksa mandi dengan air isi ulang (air galon) akibat air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala tidak mengalir.

"Saya sudah dua hari ini mandi dengan membeli air isi ulang, ya terpaksa karena air dari PDAM tidak ada," kata salah seorang warga Cadek, Baitussalam, Fadhil, pada Minggu 26 Mei 2024.

Layanan air bersih PDAM Tirta Mountala tidak mengalir sejak Jumat malam 24 Mei, sekitar pukul 21.00 WIB.

Pelanggan mengaku tidak menetima pemberitahuan dari PDAM, sehingga banyak warga yang tidak sempat menampung air terlebih dahulu.

Tak hanya di kawasan Baitussalam, sejumlah kecamatan lain juga terdampak, yakni Mesjid Raya, Kuta Baro, dan Darussalam.

Fadhil menyampaikan, sejak tidak mengalirnya air PDAM, ia sudah membeli sebanyak 20 galon air isi ulang untuk mandi dan masak, dan kebutuhan lainnya.

"Barusan saya juga beli lagi sembilan galon air isi ulang, kalau tidak beli, ya tidak bisa mandi. Bukan saya saja, tetangga lain juga beli banyak air isi ulang sejak kemarin," ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan warga Baet, Zuhri mengeluh karena sudah dua hari tidak bisa mandi akibat tidak mengalirnya air dari PDAM.

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah