Caleg Terpilih Ditangkap Sabu, Ini Kata PKS Aceh Tamiang

- 27 Mei 2024, 13:25 WIB
Ilustrasi sabu-sabu
Ilustrasi sabu-sabu /Pikiran-Rakyat.com

PIKIRANACEH.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Tamiang M Nazir Hanafiah menyebut belum mengetahui secara pasti bahwa Calon Legislatif (Caleg) PKS terpilih atas nama Sofyan, ditangkap Bareskrim Mabes Polri karena diduga terlibat kasus narkoba jaringan internasional.

“Saya baru baca ini, belum tahu kabar juga. Di berita yang saya tahu,” kata Nazir, pada Minggu 26 Mei 2024 malam. Dikutip Antara.

Sofyan merupakan caleg Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) terpilih pada Pemilu serentak 2024 dari daerah pemilihan 2 Aceh Tamiang, yang meliputi Kecamatan Banda Mulia, Bendahara, dan Mayak Payed. 

Sofyan diringkus oleh Tim Subdit 4 Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri di kawasan Manyak Payed, Aceh Tamiang ketika sedang berada di toko pakaian, Sabtu (25/5).

Penangkapan Sofyan disinyalir buntut dari penyelundupan narkotika jenis sabu sabu sekitar 70 kilogram yang digagalkan aparat TNI AL Lanal Lampung pada Minggu (10/3) lalu. 

Selain menyita sabu-sabu dari mobil Innova petugas juga mengamankan tiga pria terduga tersangka asal Aceh dan satu orang di antaranya adalah keluarga Sofyan.

Sofyan sudah ditetapkan sebagai DPO polisi pasca pengembangan kasus 70 kg sabu di Lampung tersebut. Namun belum diketahui apa peran dari Sofyan sampai diburu polisi setelah terpilih jadi anggota dewan.      

Saat dihubungi, M Nazir mengaku baru selesai menghadiri pemakaman warga meninggal dunia di Desa Alur Baung, Kecamatan Karang Baru. 

Setelah membaca berita dari media, Nazir baru meyakini Sofyan ditangkap sembari mencari tahu informasi dimana Sofyan ditahan. Pihaknya juga tidak mengetahui kalau calegnya itu sudah menjadi buron atau DPO kasus narkoba.  

Halaman:

Editor: Zainal Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah