Tim Eropa Paling Royal di Bursa Transfer Musim Panas 2023/2024

- 10 Oktober 2023, 12:06 WIB
Hasil Liga Inggris Brighton vs Liverpool Berakhir Imbang 2-2
Hasil Liga Inggris Brighton vs Liverpool Berakhir Imbang 2-2 /instagram/liverpoolfc/

PIKIRANACEH.COM | OLAHRAGA - Pada bursa transfer musim panas lalu ada banyak klub bola 2023 2024 yang aktif, entah itu mendatangkan pemain ataupun menjual pemain ke klub lain. Kesibukan bursa transfer musim 2023/2024 tidak hanya ramai di kawasan Eropa, tapi juga Asia.

Beberapa tim dari Arab Saudi cukup banyak yang mendatangkan pemain dari Eropa. Tidak tanggung-tanggung, pemain sekalas Neymar Junior dan Karim Benzema bisa mereka datangkan. Walaupun tidak sedikit juga yang menolak tawaran mereka, seperti yang pernah dibahas oleh speakbola.com.

Meski begitu, pergerakan tim Arab Saudi di bursa transfer seolah tidak terlalu berpengaruh pada rencana tim Eropa di musim ini. Sebab, mereka tetap bisa mendatangkan banyak pemain berkualitas. Liga Inggris misalnya, liga terbaik sejagat itu cukup aktif di bursa transfer. Bahkan lima teratas dari daftar klub Eropa paling royal didominasi oleh klub-klub Liga Inggris.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Transfermarkt, dari 10 nama klub paling royal di bursa transfer musim 2023/2024, ada enam tim Inggris di dalamnya. Empat diantaranya bahkan masuk daftar lima besar. Lantas klub mana saja yang paling royal bursa transfer musim panas 2023/2024.

Manchester United

Pada musim 2022/2023, Manchester United mendatang pelatih baru asal Belanda, Erik Ten Hag. Di musim tersebut Setan Merah belum tampil memuaskan, meskipun di akhir musim mereka berhasil mengunci empat besar Premier League dan berhak berlaga di Liga Champions.

Di musim ini, Ten Hag dan manajemen Man United terus melakukan perbaikan agar bisa bersaing dengan Manchester City, Arsenal, dan Liverpool di papan atas Premier League. Langkah pertama yang mereka lakukan adalah mendatangkan beberapa pemain baru. Beberapa nama yang mereka datangkan antara lain, Mason Mount, Rasmus Hojlund, dan Andre Onana.

Rasmus Hojlund adalah pemain paling mahal yang mereka datangkan. Pemain asal Denmark tersebut di datangkan dari Atalanta dengan mahar 75 juta euro. Di samping itu, pada detik-detik akhir bursa transfer musim panas 2023/2024, Ten Hag berhasil mendatangkan bintang Timnas Maroko, Sofyan Amrabat. Total Setan Merah mengeluarkan sekitar 196,70 juta euro.

Arsenal

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah