Raphael Varane Umumkan Akan Meninggalkan Manchester United Pada Akhir Musim

- 16 Mei 2024, 00:56 WIB
Raphael Varane, Jonny Evans, dan Harry Maguire Siap Kembali Berjuang untuk Manchester United
Raphael Varane, Jonny Evans, dan Harry Maguire Siap Kembali Berjuang untuk Manchester United /Reuters/Dylan Martinez

Pikiranaceh.com| Sepakbola - Bek tengah asal Prancis, Raphael Varane, telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Manchester United di akhir musim ini. Varane, yang kontraknya akan berakhir pada musim panas ini, telah memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan klub Liga Premier tersebut.

Selama tiga tahun kebersamaannya dengan Manchester United, Varane telah membuat 93 penampilan dan membantu klub memenangkan Piala Carabao pada tahun 2023. Namun, cedera telah membatasi kontribusinya dalam beberapa musim terakhir, dan ia hanya membuat 67 penampilan di Liga Premier, 58 di antaranya sebagai pemain inti.

Dalam sebuah pesan emosional kepada para penggemar, Varane menyatakan rasa cintanya kepada klub dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ia bermain di Old Trafford. Ia juga menyampaikan bahwa Manchester akan selalu menjadi tempat yang spesial baginya dan keluarganya.

Manchester United sendiri telah mengucapkan terima kasih kepada Varane atas jasa-jasanya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya. Kepergian Varane akan menjadi kerugian bagi pertahanan United, namun ini juga memberikan kesempatan bagi klub untuk mencari pengganti yang dapat membawa energi baru ke dalam tim.

Varane diharapkan dapat pulih dari cederanya dan kembali bermain sebelum akhir musim, dengan pertandingan-pertandingan penting di Liga Premier dan final Piala FA yang akan datang kontra Manchester City. 

Semua mata  Fans United akan tertuju pada siapa yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh bek berpengalaman ini di musim mendatang. Beberapa nama telah masuk dalam list belanja United untuk menggantikan Varane musim depan.

Editor: Helmiyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah