Toni Kroos Telah Mengumumkan Pensiun dari Sepakbola

- 21 Mei 2024, 23:18 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos.
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos. /

Pikiranaceh.com| Sepakbola - Toni Kroos telah mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari sepak bola setelah Piala Eropa 2024. Pemain berusia 34 tahun itu telah membuat keputusan untuk gantung sepatu setelah Piala Eropa 2024 yang akan diadakan di tanah airnya, Jerman.

Kroos telah memenangkan banyak penghargaan selama karirnya, termasuk Piala Dunia 2014 dengan Jerman, dan berbagai gelar Eropa bersama Real Madrid, termasuk 5 kali memenangkan Liga Champions. 

Gelandang milik Real Madrid tersebut telah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunianya. Ia juga dikenal karena kemampuannya yang luar biasa dalam mengontrol permainan dan akurasi umpannya.

Keputusan Kroos untuk pensiun diumumkan melalui media sosialnya, dimana ia menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua yang telah mendukungnya selama karirnya, khususnya para penggemar Madrid. Ia juga menekankan bahwa Real Madrid akan selalu menjadi klub terakhirnya, dan ia bangga bisa memutuskan waktu pensiunnya sendiri.

 

Sebelum ia pensiun, Kroos masih memiliki satu pertandingan penting yang akan dimainkan untuk Real Madrid, yaitu Final Liga Champions 2023-2024. Kroos juga akan berusaha menambah koleksi Liga Champion ke 5 bersama Real Madrid dan ke-6 sepanjang karirnya.

 Setelah itu, ia akan mewakili Jerman di Euro 2024, yang akan menjadi turnamen internasional terakhirnya.

Halaman:

Editor: Helmiyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah