Koalisi Aceh Utara Maju Berpotensi Mendukung Pasangan Ayah Wa dan Tarmizi Panyang, Berikut Penjelasannya

- 24 Mei 2024, 15:27 WIB
Gambar Ilustrasi Pilkada Serentak 2024
Gambar Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 /

PIKIRAN ACEH - Menjelang Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada serentak tahun 2024 pada tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024 mendatang, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024.

 

Berbagai dinamika politik muncul, dan hingga saat ini belum ada Partai yang berani mengumumkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara selain dari Partai Aceh (PA) yang sudah dari jauh-jauh hari mengumumkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara periode 2024 -2029 yaitu pasangan H Ismail A Jalil (Ayah Wa) dan Tarmizi Panyang. 

 

Sementara itu Koalisi Aceh Utara Maju (KAUM) yang terdiri dari 10 partai politik yaitu Partai Adil Sejahtera (PAS), Partai Golkar, PKB, Partai NasDem, PNA, Partai Demokrat, PAN, Partai SIRA, PKS dan Partai Garuda melaksanakan rapat lanjutan pada kamis 23 Mei 2024 di salah satu café yang berlokasi di lhokseumawe.

 

 

Dalam rapat tersebut disepakati beberapa hal terkait dinamikan politik yang sedang berkembang di Aceh Utara diantaranya adalah memilih Opsi-opsi Kerjasama menghadapi pilkada mendatang.

 

Rapat yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB dimulai dengan membahas partisipasi pemilih dan semangat pesta demokrasi bagi Masyarakat sehingga para partai politik dituntut untuk bekerja dengan baik agar dapat mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap partai politik dan kepemimpinan daerah. 

Halaman:

Editor: Syahrul


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah