Perekonomian Runtuh, Israel Hentikan Mobilisasi Pasukan Cadangan

- 21 November 2023, 21:18 WIB
Pasukan Pendudukan Israel
Pasukan Pendudukan Israel /Hamdani/

PIKIRANACEH.COM - Mengutip Almayadeen dari Situs Ynet Israel mengatakan militer Israel melakukan demobilisasi pasukan cadangan secara besar-besaran, tanpa memberikan pernyataan resmi mengenai hal tersebut.

Pasukan pendudukan Israel mendemobilisasi pasukan cadangan dalam skala besar, tulisa situs berita Israel Ynet dalam laporannya.

Baca Juga: Perang Gaza adalah Bisnis Besar Kolonial

Pakar urusan politik Israel, Yossi Yehoshua, mengatakan bahwa militer Israel mendemobilisasi pasukan cadangan tanpa memberikan pengumuman resmi kepada publik mengenai kebijakan tersebut.

Perlu dicatat, Yehoshua mengatakan bahwa jumlah pasukan cadangan yang didemobilisasi tidak dapat diungkapkan, yang selanjutnya menunjukkan kerahasiaan di mana komando militer beroperasi.

Menurut sumber tersebut, seorang perwira senior di militer Israel mengatakan bahwa ada niat untuk meringankan lebih banyak tentara Israel dari tugas mereka, karena komando militer berupaya untuk menghemat pasukannya karena agresinya di Jalur Gaza berlarut-larut.

Memanggil pasukan cadangan ke dalam militer pendudukan telah merugikan perekonomian Israel, menurut laporan sebelumnya yang mengindikasikan bahwa angkatan kerja Israel menderita karena tidak adanya pasukan cadangan di tempat kerja mereka.

Dalam konteks serupa, Biro Pusat Statistik Israel melaporkan peningkatan tajam pengangguran di kalangan warga Israel, karena persentase pengangguran meningkat dari 3,4% pada September 2023, menjadi 9,6% pada November.

Halaman:

Editor: Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah