THR Tahun Ini Disalurkan Lebih Cepat, Ini Bocorannya

- 26 Februari 2024, 11:14 WIB
Gaji ke 13 PNS 2024 dan THR akan dibayarkan ke PNS pada bulan ini.
Gaji ke 13 PNS 2024 dan THR akan dibayarkan ke PNS pada bulan ini. /Dzikri Abdi Setia/Seputarlampung

 

PIKIRANACEH.COM | EKONOMI -  Jadwal pencairan resmi THR 2024 bagi ASN, TNI, Polri dan pensiunan disalurkan lebih cepat, hal itu jika dibanding dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun sebelumnya, jadwal pencairan resmi THR 2024 bagi ASN, TNI, Polri dan pensiunan akan diberikan 10 hari sebelum momentum Hari Raya Idul Fitri.

Tunjangan Hari Raya (THR) akan diberikan kepada para ASN yang meliputi CPNS, PNS dan PPPK; anggota TNI, anggota Polri dan pensiunan. 

Detail THR yang didapatkan  pensiunan dan ASN serta TNI Polri yakni gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan umum / tunjangan jabatan, dan 50 persen dari tunjangan kinerja.

“Saya melaporkan kepada Bapak Presiden untuk persiapan dari pembayaran THR dan gaji ke-13 ya, kan itu sudah ada dalam Undang-undang APBN 2024,” ujar Sri Mulyani dalam Konferensi Pers yang digelar sesusai rapat. ujar Sr Mulyani

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, jadwal pencairan THR 2024 untuk ASN, TNI, Polri dan pensiunan adalah 10 hari sebelum lebaran yang diperkirakan jatuh pada tanggal 10 atau 11 April 2024.

Halaman:

Editor: Mustakim

Sumber: THR


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah