Harga Beras Naik di Aceh

- 28 Februari 2024, 21:56 WIB
Daftar Harga Beras Premium dan Beras Medium, Rabu, 28 Februari 2024
Daftar Harga Beras Premium dan Beras Medium, Rabu, 28 Februari 2024 /

PIKIRANACEH.COM | EKONOMI - Kepala Dinas Pangan Aceh, Surya Rayendra, mengatakan harga beras di Tanah Rencong mengalami kenaikan namun tidak jauh dari harga eceran tertinggi (HET).

Harga beras masih dalam kisaran Rp 14.600 per kilogram. “Alhamdulillah di Aceh belum terlalu ekstrem kenaikan harganya,”  Selasa, 27 Februari 2024.

harga beras medium masih sesuai HET yang ditetapkan pemerintah yakni Rp 11.500 per kilogram. Saat ini rata-rata beras dijual Rp 13.000 per kilogram atau mengalami kenaikan Rp 1.500 per kilogram.

Sementara untuk jenis beras premium sebelumnya dijual sesuai HET yakni Rp 14.400 per kilogram. Harga beras tersebut rata-rata dijual di Aceh saat ini Rp 14.600 per kilogram

Meski mengalami kenaikan, namun harga dua jenis beras tersebut, diakui Surya, tidak terlalu tinggi dan masih bisa dikendalikan. Surya berharap dengan adanya Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dari Bulog yang disalurkan setiap minggu dapat membantu menyeimbangkan harga beras di pasaran.

 

“Sehingga menjadi berimbang antara harga komersil dan bantuan SPHP,” ujarnya.  Untuk mengantisipasi terjadi kepanikan pembelian akibat harga beras yang naik, Pemerintah Aceh akan bekerja sama dengan Bulog untuk menyeimbangkan harga di pasaran.

“Kemudian juga ada program gerakan pasar murah dan bazar kan kita lakukan mendekati Ramadan nanti,


Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah