Pemkab Aceh Tamiang Kolaborasi Dengan Kementerian Kominfo, Gelar Pelatihan Thematic Academy

- 14 Februari 2023, 20:40 WIB
Kepala Dinas Kominfo, Bastian bersama Sekretaris Disdikbud dan para guru peserta pelatihan
Kepala Dinas Kominfo, Bastian bersama Sekretaris Disdikbud dan para guru peserta pelatihan /

ACEHUPDATE.COM | Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa), bekerja sama dengan Balai Besar Pengembangan Sumberdaya Manusia dan pelatihan (BBPSDMP) Kominfo Medan,  selenggarakan pelatihan Thematic Academy ber tema, "Aplikasi Perkantoran dan Desain Grafis bagi Guru dan Tenaga Pendidik", berlangsung di Aula Kantor Diskominfo, Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa(14/02/2023).

Pejabat (PJ) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH,MH, dalam amanatnya yang disampaikan Kadis Kominfosan Bastian mengatakan, Pemkab Aceh Tamiang sangat mengapresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atas program-program peningkatan kapasitas sumber daya yang ada, ujarnya 

Dijelaskannya, pemkab berharap pelatihan Thematic Academy yang merupakan bagian Digital Talent Scholarship dapat menjadi sebuah kesempatan terutama untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing serta mempertahankan produktivitas di era Industri.  

“Harapan bersama kita dan seluruh masyarakat terkhusus yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena pelatihan ini dilaksanakan secara gratis tanpa dipungut biaya,” ujar Bastian.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Yusrizal pada pembukaan menuturkan, Pelatihan tersebut diadakan, melalui Gerakan Nasional Literasi Digital.

“Didasarkan pada 4 pilar utama, yakni digital skills, digital culcute, digital ethics, dan digital safety, yang diberikan pada kelompok-kelompok masyarakat yang lebih spesifik agar pelatihan yang diberikan lebih tepat sasaran dan makin tepat guna”, ucapnya menerangkan.  

Lebih lanjut Yusrizal menambahkan, untuk Digital Talent Scholarship, berbagai pelatihan digital dengan topik-topik seperti cloud computing, artifical intelligence, big data analytics, digital marketing, dan berbagai kecakapan digital teknis lain yang semakin dibutuhkan di era digital dapat di pilih oleh peserta DTS melalui 7 bidang academy, yakni Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Digital Entepreneurship Academy (DEA).

Selanjutnya, ada Thematic Academy (TA), Profesional Academy (Pro A), Government Trasformatioan Academy (GTA), dan Talent Schouting Academy (TSA).

“Selain Pelatihan teknis, DTS juga memberikan fasilitasi sertifikasi global bagi peserta yang berminat dan menunjukkan performa yang baik, usai pelatihan nanti, peserta juga akan kita berikan sertifikat,” pungkas Yusrizal

Halaman:

Editor: Tarmizi Puteh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah