Kakanwil Kemenkumham Aceh ke Dataran Tinggi Gayo, Tinjau UPT Pemasyarakatan Hingga Isi Tausyiah Ramadhan

- 13 April 2023, 08:50 WIB
/

Agenda Kerja Plh. Kakanwil Kemenkumham Aceh ke Dataran Tinggi Gayo, Tinjau UPT Pemasyarakatan Hingga Isi Tausyiah Ramadhan

Aceh Tengah - Rakhmat Renaldy, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh melakukan kunjungan kerja ke wilayah tengah Aceh untuk memastikan sejumlah UPT Pemasyarakatan pada bulan Ramadhan kali ini.

Ia mengakui, hal ini telah dilakukannya di sejumlah satuan kerja lainnya untuk memastikan pelaksanaan ibadah bulan Ramadhan di Lapas atau Rutan berjalan dengan kondusif, aman, dan terkendali.

"Karena memang ada perbedaan, ada peningkatan aktivitas pada malam hari, ada shalat tarawih, tadarus, hingga makan sahur," ujar Rakhmat Renaldy, Selasa (11/4/2023).

Pada kunjungan kerja kali ini, Ia meninjau langsung dan memberikan arahan kepada jajarannya pada Rutan Bener Meriah dan Rutan Takengon.

Di Rutan Bener Meriah, ia meninjau langsung layanan penitipan barang (takjil dari keluarga). Meninjau dapur dan makanan yang akan dibagikan selama Ramadhan. Rakhmat juga shalat Ashar berjamaah setelah memberikan arahan kepada jajaran Rutan Bener Meriah.

Saat di Rutan Takengon, Rakhmat meninjau langsung fasilitas ibadah hingga dapur untuk memastikan warga binaan mendapatkan hak nya.

Ia juga mengapresiasi Rutan Takengon karena telah resmi dinobatkan sebagai dapur higienis. Pengakuan itu tertuang dalam sertifikat laik higienis sanitasi yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Aceh Tengah.

"Alhamdulillah, sejumlah persyaratan telah dipenuhi sesuai arahan konseling petugas kesehatan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Irwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah