Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Polres Sabang Siagakan Personil PAM Shalat Idul Fitri 1444 H/2023 M

- 23 April 2023, 21:11 WIB
/

Sabang – Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menjalankan sholat ied di Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M, Polres Sabang dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah Masjid dan Meunasah yang berada di Kota Sabang.

Pengamanan demi Pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polres Sabang baik selama Bulan Ramadhan, Pangamanan Sholat tarawih berjama’ah di masjid-masjid, Malam Pawai Takbiran hingga Pengamanan Sholat Idul Fitri 1443 H / 2022 M di wilayah hukum Polres Sabang berjalan aman dan kondusif.

Sebagai aparat keamanan, polisi tak kenal lelah untuk mengamankan pengamanan shalat idul fitri yang sedang berlangsung. Pagi hari sebelum masyarakat datang ke lokasi tempat Sholat Ied, Anggota Polri sudah berada di tepi jalan atau lokasi untuk melaksanakan pengaturan arus lalu-lintas dan membantu menyeberangkan jamaah sholat idul Fitri.

Pengamanan ini merupakan atensi dari Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, agar di beberapa titik pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri baik di lapangan atau di masjid, diharapkan masyarakat merasa nyaman serta ibadah berjalan lancar, tertib, aman dan kondusif.

Kegiatan Pengamanan ini juga merupakan agenda rutin tahunan semua jajaran Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolres Sabang AKBP Erwan mengatakan Polres Sabang siap melaksanakan pengamanan pelaksanaan sholat Idul Fitri. Adapun sebanyak 10 personel dari Polres Sabang dan Polsek jajaran telah diterjunkan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama Idul Fitri 1444 H/2023 M.

“Kami bersama anggota gabungan TNI dan Polri melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Idul fitri yang dilaksanakan di sejumlah Masjid dan Meunasah yang berada di wilayah hukum Polres Sabang dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan baik itu mengenai kriminalitas maupun laka lantas”, Jelas Kapolres Sabang AKBP Erwan, Sabtu (22/04/2023).

Pengamanan jalannya Sholat Idul Fitri di Kota Sabang, dengan melakukan patroli dan penempatan personil di setiap Masjid di Kota Sabang, Kita melakukan Pengamanan dan Pengaturan untuk antisipasi kemacetan pada saat jama’ah akan memulai Sholat Id dan begitu juga setelah selesai.

“Kita juga melakukan pengaturan parkir kendaraan para Jama’ah untuk tidak Parkir sembarangan dengan mengarahkan Parkir di kantong-kantong parkir yang telah ditentukan sehingga kendaraan yang parkir tertata dengan baik dan rapi sehingga tidak menimbulkan kemacetan Lalu lintas“ tutup Kapolres Sabang.

Editor: Muhammad Irwan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah