Mata Tertembus Peluru Hingga Buta, Haji Uma Datang Membantu Biaya Hidup

- 14 Mei 2023, 00:54 WIB
Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang akrap disapa Haji Uma bantu Sairah (58) janda korban konflik, penderita sakit mata akibat terkena peluru waktu masa konflik Aceh pada tahun 2023 silam. Jum'at (12/05/2023).
Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang akrap disapa Haji Uma bantu Sairah (58) janda korban konflik, penderita sakit mata akibat terkena peluru waktu masa konflik Aceh pada tahun 2023 silam. Jum'at (12/05/2023). /Furqan/

 

ACEH UTARA  | DAERAH - Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang akrap disapa Haji Uma bantu Sairah (58) janda korban konflik, penderita sakit mata akibat terkena peluru waktu masa konflik Aceh pada tahun 2023 silam. Jum'at (12/05/2023).

Baca Juga: Ketua PGRI Gayo Lues Mendukung Pelaksanaan Uji Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru SD dan SMP di Kabupaten Gayo

Sairah (58) warga Desa Alen, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, mengalami sakit mata semenjak tahun 2003 akibat terkena peluru, semenjak itu beliau tidak bisa lagi melihat mata sebelah kanannya akibat peluru yang menembus matanya.

Dulu pernah dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik Medan untuk dilakukan operasi setelah itu sakitnya beberapa tahun terakhir ini sakitnya kambuh kembali.

Hingga sekarang mengalami luka di pahanya tempat bekas pengambilan daging untuk penampalan wajahnya yang terkena peluru.

Baca Juga: Senator Aceh: Jangan Jadikan Gangguan Sistem Layanan BSI sebagai Alasan Mendegradasi Kekhususan Aceh

Janda tersebut sehari-hari pekerjaannya mencari sedekah dan semenjak sakitnya kambuh tidak bisa lagi untuk mencari rezeki. 

Beliau tinggal dirumah yang sederhana bersama anak dan cucunya dengan ekonomi yang jauh dari kata cukup.

Halaman:

Editor: Mustakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x